Monday, 10 December 2018

Pep Guardiola Tidak Sabar Menunggu Laga City Versus MU

Rabu, 14 Maret 2018 — 7:04 WIB
Pep Guardiola dan Jose Mourinho berpelukan usai laga MU melawan Manchester City (reuters)

Pep Guardiola dan Jose Mourinho berpelukan usai laga MU melawan Manchester City (reuters)

INGGRIS- – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Manchester United (MU) pada laga derby di Stadion Etihad, pada 7 April mendatang. Menurutnya, laga tersebut tidak hanya mempercepat tim asuhannya menuju tangga juara, tapi juga mengukur mental bertanding Sergio Aguero dan kolega.

Meski jarak di antara kedua tim cukup jauh, namun Guardiola tetap menganggap MU adalah tim yang sarat pengalaman dan memiliki kemampuan menjegal langkah Aguero cs menuju tangga juara.

“Saya tidak pernah berpikir mereka (MU) akan membiarkan kami meraih gelar dengan cepat. Mereka punya kesempatan untuk menjegal langkah kami di derby. Klub kami tidak memiliki sejarah banyak gelar (meraih gelar) sesegera mungkin. Jadi derby nanti akan penting buat kami,” kata Guardiola, seperti dikutip Sky Sports.

Menurut Guardiola, hasil bukanlah tujuan utamanya pada laga derby. Mantan pelatih Barcelona itu juga ingin mengamati mental bertanding anak-anak asuhnya. “Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan melawan MU. Ini bukan soal kami ingin meraih gelar dengan cepat, tapi juga tetang bagaimana tim ini bermain melawan tim seperti mereka (MU),” lanjut Guardiola yang sudah tidak sabar melihat tim asuhannya menghadapi MU di Etihad.

City sukses menggasak tuan rumah Stoke City 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak David Silva di menit ke-10 dan 50. Dengan tambahan tiga angka itu, City kian mempertegas posisi mereka di pucuk klasemen sementara Liga Primer dengan 81 poin.

Tentu laga ini juga bisa pelampiasan MU setelah mereka disingkirkan Sevilla dari Liga Champions secara tragis. Bisa jadi mereka ingin membalaskan dendam mereka kepada Man City. (junius/bu)