Friday, 14 December 2018

Pipa Gas di Cawang Kembali Bocor

Rabu, 14 Maret 2018 — 19:58 WIB
Jalan MT Haryono kembali ditutup akibat pipa gas bocor

Jalan MT Haryono kembali ditutup akibat pipa gas bocor

JAKARTA – Diduga karena perbaikan kurang maksimal dan proses pengerjaan pembangunan Ligth Rail Transit (LRT) yang terus dikebut, pipa gas bumi di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, kembali bocor.

Bocornya pipa gas milik perusahaan gas negara (PGN) kembali terjadi Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 19:10, saat kondisi lalulintas di kawasan itu cukup ramai. Meski semburan gas yang keluar tak besar seperti sebelumnya, namun hal itu membuat panik pekerja yang ada.

(Baca: Pipa Gas Bocor di Depan BNN, Anies Cek Perkembangannya)

Beberapa pekerja menyebut, pengeboran lubang yang menyebabkan pipa kembali bocor, karena proyek kejar tayang pembangunan LRT. Sehingga, kondisi sambungan yang saat itu belum normal, namun pengerjaan sudah dilanjutkan. “Ya diminta kerja buru-buru, makanya jadi bocor lagi pipanya,” ujar salah seorang pekerja.

(Baca: Pipa Gas Bocor Masih Diselidiki)

Saat ini, petugas pemadam kebakaran dan petugas PGN masih terus melakukan upaya penanaman pipa gas bocor tersebut. Sementara arus lalulintas, kembali ditutup di Jalan MT Haryono menuju kawasan Pancoran. Belum ada keterangan resmi terkait kembali bocornya pipa gas bumi tersebut. (Ifand/b)