Wednesday, 19 December 2018

Puas Persija Menang, Teco: Lawan Datang Bukan Mau Main Bola

Rabu, 14 Maret 2018 — 22:39 WIB
Stefano Cugurra Teco bersama Addison Alves saat menghadiri konferensi pers sesudah pertandingan. (cw1)

Stefano Cugurra Teco bersama Addison Alves saat menghadiri konferensi pers sesudah pertandingan. (cw1)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, puas karena pasukannya berhasil mengalahkan Song Lam Nghe An (SLNA) padqa laga keempat Grup H AFC Cup, Rabu (14/3/2018). Addison Alves mencetak gok tunggal itu pada masa injury time.

Teco mengatakan sebelum pertandingan sudah mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai permainan SLNA. Juga, terus konsentrasi sampai menit akhir.

“Hari ini saya bilang ke pemain sebelum main, lawan (SLNA) punya organisasi bertahan yng bagus. Kita tetap konsentrasi menyerang sampai menit terakhir. Akhirnya kami berhasil menang di menit terakhir, satu gol cukup. Sebenarnya ada tiga tapi dua dianulir,” kata Teco dalam konferensi pers usai pertandingan.

Selain mengaku puas, pelatih asal Brasil itu juga menuding pemain SLNA datang ke Jakarta tidak untuk bermain sepak bola karena ia merasa pemain tim musuh gampang jatuh. “Lawan (SLNA) ke sini bukan mau main bola, sering sekali jatuh,” ujarnya.

Mengenai alur serangan yang selalu melalui Riko Simanjuntak, pelatih 44 tahun tersebut beralasan karena Riko memiliki skill dribbling yang bagus. Ia juga menginstruksikan Riko berpindah posisi ke sisi lain.

(Baca: Gol Addison Alves Menangkan Persija Atas SLNA)

“Riko punya skill untuk penetrasi. Dia ditutup oleh pemain SLNA sampe tiga pemain. Ketika pindah, saya minta Riko ke kiri dan dia bisa koordinasi sama Bule (Rezaldi),” pungkasnya.

(Baca: Hujan Deras, The Jak Penuhi Tenda Petugas)

Pada laga malam ini, Persija Jakarta berhasil meraih 3 poin setelah mengalahkan tim tamu, Song Lam Nghe An pada laga keempat grup H AFC Cup 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

(Baca: Ini Tatang, Pawang Hujan Laga Persija – SLNA)p[

Raihan poin penuh pada laga ini membuat Macan Kemayoran sudah mengumpulkan 7 poin. Raihan poin tersebut menyamai poin yang dimiliki oleh Johor Darul Takzim dan Song Lam Nghe An, dan membuat persaingan untuk lolos di grup H semakin sengit. (cw1/yp)