Tuesday, 13 November 2018

Terjaring Patroli, 2 Pelajar Bawa Clurit di Angkut Polisi

Rabu, 14 Maret 2018 — 20:28 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Dua pelajar sekolah ditangkap aparat Polsek Dramaga. keduanya kedapatan membawa senjata tajam mirip clurit. Diduga senjata itu akan digunakan untuk tawuran.

Mereka terjaring saat polisi melakukan Operasi Unit Patroli Sabhara dipimpin Kanit Patroli Polsek Dramaga, Ipda Sameto dan Aiptu Herlis. Dua pelajar dengan inisial SA 15, dan TA 16, merupakan pelajar satu SMP swasta di Ciampea, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Dramaga, AKP Achmad Budi Santoso mengatakan, dua oknum pelajar ini ditangkap sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu petugas sedang patroli bersama di Jalan Raya Dramaga Kampung Leuwi Kopo, Desa Babakan.

“Saat itu petugas melihat ada pelajar yang hendak tawuran. Mereka hendak menyerang pelajar dari sekolah lain. Untunglah kami amankan sebelum tawuran terjadi,” kata Kapolsek.

Saat ini dua orang pelaku masih ditahan di Mapolsek Dramaga untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya masih mencari nama-nama lain yang kemungkinan terlibat membawa senjata tajam.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan orangtua pelajar, terutama pihak sekolah agar mereka mengetahui hal ini. Bagaimana pun, membawa senjata tajam tanpa alasan yang jelas bisa dikenakan sanksi pidana,” ujarnya. (yopi/us)