Saturday, 22 September 2018

Tragis MU Disingkirkan Sevilla di Old Trafford

Rabu, 14 Maret 2018 — 5:50 WIB
Ben Yedder rayakan dua gol ke gawang Manchester United (reuters)

Ben Yedder rayakan dua gol ke gawang Manchester United (reuters)

INGGRIS- Drama terjadi di Stadion Old Trafford. Dengan drama tiga gol dalam waktu 10 menit secara dramatis Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions. Mereka kalah 1-2 dari Sevilla.

Pada laga yang digelar Rabu (14/3/2018) dinihari tadi, Sevilla unggul lewat dua gol Ben Yedder menit ke-74 dan menit ke-78. Sedangkan gol balasan Man United dicetak oleh Romelu Lukaku menit ke-84. Dengan demikian ketiga gol itu tercipta hanya dalam tempo 10 setelah sebelumnya bermain alot.

Sevilla berhak maju ke perempat final sebab pada leg pertama di kandangnya berhasil menahan imbang 0-0 MU yang bertabur bintang itu. Dengan demikian secara agregat wakil Spanyol itu unggul 2-1.

Tentu kekalahan ini menyakitkan MU setelah sebelumnya mereka tertawa bisa mengalahkan Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Mengjadapi Sevilla, Jose Mourinho pelatih Man United tak banyak melakukan perubahan dari saat menang atas Liverpool. Hanya Jese Lingard yang tidak tampil digantikan Marouane Fellaini .

Si Setan Merah awal babak pertama nyaris kebobolan. Eric Bailly ceroboh memberi umpan matang pada pemain Sevilla. Untung saja, sepakan Luis Muriel meleset dari sasaran.

Memang laga babak pertama tampak membosankan. Kedua tim jarang membuka ruang di kotak penalti. Satu-satunya kans United, yang diciptakan dari hasil kerja sama Fellaini dan Alexis Sanchez, bahkan ditepis oleh Sergio Rico dengan mudah.

Memasuk babak kedua, MU mulai meninkatkan serangan. Sayang umpan silang Marcus Rashford setelah mampu melewati kawalan lawan tidak ada pemain MU yang menyambar bola manis itu.

Namun tuan rumah terus menekan. Tampak Sanchez dan Rashford bergantian merusak pertahanan Sevilla.

Kejutan terjadi menit ke-78. Ben Yedder mampu mencetak gol walau baru dua menit masuk lapangan. Menerima umpan Sarabia, striker Prancis itu melepas tembakan keras yang menyasar gawang David de Gea. Skor 1-0 untuk The Andalusians.

Empat menit berselang, Ben Yedder mampu menggandakan keunggulan. Kali ini sang striker menerima sundulan Correa dan menghajar bola dari jarak dekat. De Gea mampu menjangkaunya, tapi bola tetap memantul mistar dan melewati garis gawang. 2-0 untuk Sevilla.

Enam menit jelang bubaran, United mampu mencetak gol lewat aksi Lukaku. Sayang, gol tersebut hanya jadi penghiburan karena skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Mourinho dkk harus angkat koper dari Liga Champions musim ini.(B)