Tuesday, 25 September 2018

Gerindra Siapkan 15 Nama Untuk dampingi Prabowo

Kamis, 15 Maret 2018 — 20:03 WIB
Ahmad Muzani (ist)

Ahmad Muzani (ist)

JAKARTA –Partai Gerindra sudah siapkan 15 nama calon wakil presiden dari berbagai latar belakang untuk menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Mereka ada yang berlatar politisi, militer, pengusaha, tokoh Islam, tokoh muda hingga perempuan.

Dari sekitar 15 nama itu, paling banyak dari kelompok politisi berjumlah 7 orang. Sedangkan sisanya campuran dari berbagai latar belakang. “Ya intinya sudah disiapkan nama-namanya dari berbagai belakang,” jelas Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Kamis (15/3).

Muzani menyebut nama-nama tersebut bukan hasil diskusi partai-partai mitra koalisi Gerindra. Gerindra mengambil nama-nama calon wakil presiden yang bermunculan dan menjadi perbincangan publik. “Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventarisir kemungkinan-kemungkinannya,” terangnya.

Meski mengkaji nama cawapres di internal, Gerindra tetap akan mendengar masukan partai mitra koalisi. Sejauh ini, terus melakukan penjajakan dengan partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019..(us)