Thursday, 23 May 2019

Minibus dan Mini MPV Masih Primadona

Kamis, 15 Maret 2018 — 5:15 WIB
Toyota Avanza hasil kolaborasi dengan Xenia

Toyota Avanza hasil kolaborasi dengan Xenia

MINIBUS dan mini MPV hingga kini masih menjadi primadona pada penjualan mobil seken di Jakarta. Pasalnya, kendaraan berkapasitas penumpang banyak ini sangat dibutuhkan sebagai mobil keluarga maupun buat modal usaha angkutan taksi online.

Jonathan, pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua mengatakan jenis minibus dan mini MPV yang paling banyak diburu konsumen seperti Kijang Innova, Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio.

“Itu merupakan jenis mobil yang banyak diburu konsumen,” ujarnya di WTC Mangga Dua.

Sedangkan untuk mobil kecil adalah Toyota Calya. “Konsumen rumahan cenderung mencari Innova dan Avanza tipe tertinggi. Sedangkan konsumen yang membutuhkan taksi online mencari Avanza tipe rendah, Ertiga, dan Calya,” tambahnya.

LARIS MANIS

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan dejak dulu kedua jenis mobil tersebut selalu laris manis. “Apalagi ditambah munculnya usaha taksi online belakangan ini, peminatnya makin menggila. Tapi hal itu sudah diantisipasi para pedagang di sini dengan memperbanyak stok berkualitas dengan harga simpatik,” ujar Herjanto sambil menambahkan pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit.

Meski di WTC banyak stok minibus dan mini MPV, namun persediaan jenis mobil lain pun tetap banyak. “Di sini merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room dengan kapasitas lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe,” kata Herjanto sambil menambahkan di pasar ini menyediakan mobil mulai dari harga paling murah sampai mahal. “Semua kebutuhan konsumen dari berbagai kelas ekonomi diakomodir di sini,” jelasnya. (joko/ds)