Tuesday, 25 September 2018

Pesan Papan Peringatan Lalu Lintas di Wanayasa Bikin ‘Ngenes’ Pengendara

Kamis, 15 Maret 2018 — 8:29 WIB
Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno saat memasang papan peringatan berlalu lintas dengan tulisan yang unik. (dadan)

Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno saat memasang papan peringatan berlalu lintas dengan tulisan yang unik. (dadan)

PURWAKARTA –  Banyak pengendara membacanya ngenes dan lebih berhati hati saat melintasi Jalan Raya Wanayasa, Kab Purwakarta, Jawa Barat.

Sebuah papan peringatan berlalu lintas dengan kalimat unik, terpampang di jalur rawan kecelakaan itu. Papan peringatan itu bertuliskan, “Ayah jangan ngebut,  Bunda tidak mau jadi janda, apalagi Ayah cari janda.”

“Ngenes bacanya juga bikin kita inget anak bini dirumah,” ucap Andi, 38,pengendara motor warga Wanayasa , Rabu (14/03/2018).

Diakui dia, ia yang saban hari melintasi jalan raya wanayasa sejak terpasang papan tersebut lebih berhati hati. “Kalau ngebut dan mati, bener juga sih bini ngejanda dan anak enggak ada bapaknya. Jadi, pelan berkendara,” katanya lagi.

Menurutnya, pesan dipapan tersebut cukup efektif, kreatif dan sangat mengena, terlebih ditulis dengan kata kata nyeleneh sehingga menarik. “Biasanya kan himbauan berlalu lintas kata katanya sudah baku. Baca yang ini mah justru mengena,” aku dia.

Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno menyebutkan pihaknya sengaja memasang papan peringatan tersebut sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan diwilayahnya.

“Sengaja kita bikin berbeda dan pasang papan peringatan agar pengendara lebih berhati-hati.Kita berharap pengemudi kendaraan bermotor memperhatikan keselamatan,” pungkasnya. (dadan/tri)