Saturday, 22 September 2018

PPP Luncurkan Pendaftaran Caleg Via online

Kamis, 15 Maret 2018 — 10:32 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy  saat  Peluncuran Lajnah Pemenangan Pemilu' (LP2) (rizal)

Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat Peluncuran Lajnah Pemenangan Pemilu' (LP2) (rizal)

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai politik (parpol) pertama yang membuka secera resmi pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk pemilu 2019 via online.

Peluncuran tersebut bertajuk ‘Lajnah Pemenangan Pemilu’ (LP2) untuk menghadapi kontestasi politik di Pilkada Serentak 2018 dan juga Pemilu 2019 mendatang yang di resmikan langsung oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta Pusat.

Romahurmuziy mengatakan, partainya memberikan kemudahan bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin bergabung bersama PPP menjadi caleg mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.

Romahurmuziy menjelaskan, kemudahan itu berupa pendaftaran secara online di website www.siappp.com. Pendaftaran caleg sementara tersebut dibuka sampai 30 April mendatang.

“Kami mendaftarkan secara online semua anggota legislatif dan memastikan sekarang ini berburu dan melengkapi kurang lebih 19.800 caleg baik kabupaten/kota, Republik Indonesia,” kata Romi.

Sekjen PPP, Arsul Sani mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PPP Nomor 1607/kpts/dpp/II/2018, Partai berlambang ka’bah ini telah melakukan pembentukan struktur dan personalia LP2 tersebut.

“Struktur dan personalia LP2 PPP terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dibantu Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan satu Wakil Bendahara,” katanya.

Sedangkan Ketua LP2 PPP memiliki formasi: Ketua Umum Romahurmuziy alias Romi, Wakil Ketuanya Amir Uskara, Ermalia Muhsin dan Arwani Thomafi.

Kemudian untuk sekretaris Arsul Sani, dengan wakil Ahmad Baidawi, Muhalim Lipi, Dini Mentari. Kemudian, Bendahara Reni Marlinawati, Wakil Bendahara Iskandar Syaikhu. Direktur Utama eks Qoyum Abdul Jabbar, Wakil Direktur Utama eks IDI Muzayat.

(rizal/sir)