Monday, 19 November 2018

Takut 20 Ribu Kadernya Kesandung, Sekjen Demokrat ke Sini

Kamis, 15 Maret 2018 — 19:27 WIB
Hinca Pandjaitan (ist)

Hinca Pandjaitan (ist)

JAKARTA -Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya untuk minta penjelasan karena khawatir 20 ribu calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat kesandung.

“Dua puluh ribu caleg ini bukan hal mudah dalam konteks pencegahan. Keinginan kami, caleg yang kami majukan itu benar-benar tidak ada sandungan atau tersangkut ke soal-soal korupsi ini,“ kata Hinca usai melakukan diskusi dengan jajaran KPK, Kamis (15/3).

Diskusi yang dilakukan, kata Hinca, merupakan kelanjutan dari sebelumnya terkait soal partai politik berintergritas termasuk calegnya. “Programnya KPK yang beberapa waktu lalu datang, kemudian kita ngobrol lagi. Hari ini saya datang memfollow up karena beberapa waktu kedepan partai-partai politik, khususnya Partai Demokrat harus menyiapkan caleg-calegnya,” jelas Hinca.

Diakui, meskipun tidak ada yang dapat menjamin, namun yang terpenting tetap berikhtiar. “Kita berikhtiar tidak ada lagi yang terkena korupsi. Meskipun tidak ada jaminan ikhtiar itu harus kita lakukan,” ujar Hinca. (cw2/us)