Tuesday, 25 September 2018

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Ragunan

Sabtu, 17 Maret 2018 — 14:57 WIB
Kandang Monyet menjadi tempat favorit yang didatangi wisatawan di Ragunan.(Cw3)

Kandang Monyet menjadi tempat favorit yang didatangi wisatawan di Ragunan.(Cw3)

JAKARTA –  Ragunan masih menjadi tempat wisata favorit sebagian keluarga untuk menikmati waktu berkumpul bersama keluarga.

Tempat yang luas, teduh dan biaya yang relatif murah membuat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mengisi liburan hari ini, Sabtu (17/3/2018).

Hingga siang hari ini jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan sudah mencapai 28.581 orang. Dan jumlah kendaraan sudah mencapai 68 bus, 2.026 mobil pribadi, 3.309 sepeda motor, serta 93 sepeda.

Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang mengatakan jumlah ini masih terbilang sedikit. Biasanya jumlah pengunjung bisa mencapai 70ribu orang.

“Kalo libur panjang gini bisa 60ribu orang. Mentok-mentoknya 70ribu orang. Kalo libur lebaran bisa mencapai 200ribu orang,” jelas Bambang.

ria

Bambang menambahkan belum ada pembaruan fasilitas pada Kebun Binatang Ragunan. Namun untuk ruang medis, ruang laktasi atau ruang menyusui tersedia selalu.

Bambang mengatakan “sebagai contoh tadi ada dua anak tersetrum tiang lampu yang memang sudah tidak dipakai namun masih mengantarkan listrik. Kedua anak tersebut segera di bawa ke ruang medis,” ungkapnya.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan untuk dewasa Rp4000 dan Rp3000 untuk anak-anak. Harga tiket dibayarkan menggunakan jakcard dan bukan karcis.

Anak-anak dapat menikmati delman, kuda tunggang, dan kereta keliling juga  lokasi outbound khusus anak. Saat ini  jumlah satwa sekitar 2.149 ini menjadikan Kebun Binatang Ragunan makin diminati.

Salah satu pengunjung, Ria (24) mengajak anak perempuannya, Nazwa ke Kebun Binatang Ragunan dengan tujuan edukasi.

“Anak minta jalan-jalan jadi kesini aja. Kan anak saya taunya monyet, macan ya gitu-gitu doang. Disini dia bisa tau macem-macem binatang tuh banyak,” imbuh wanita asal Taman Mini, Jakarta Timur ini kepada tim poskotanews. (Cw3/tri)