Saturday, 17 November 2018

Taipan Hong Kong Li Ka-shing Pamit Pensiun

Sabtu, 17 Maret 2018 — 12:25 WIB
Orang terkaya nomor 23 dunia, Li Ka-shing. (reuters)

Orang terkaya nomor 23 dunia, Li Ka-shing. (reuters)

HONG KONG – Miliarder asal Hong Kong, Li Ka-shing,  mengumumkan akan pensiun sebagai pemimpin perusahaan CK Hutchison, dan menyerahkan kekuasaan kepada putra sulungnya, Victor Li.

“Setelah selama ini, saya merasa sangat bersyukur dan diberkahi karena bisa membangun Cheung Kong, memberikan keuntungan bagi pemegang saham dan juga melayani masyarakat,” ujarnya dilansir VOA. “Itu adalah kehormatan besar untuk saya,” sambungnya,

Li, yang tahun ini berusia 90 tahun, secara resmi akan melakukan pengunduran diri sebagai pendiri dan direktur eksekutif perusahaan, pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan,digelar  10 Mei 2018 mendatang.

Meski memutuskan untuk berhenti dari pucuk pimpinan, Li tetap menjadi bagian penting perusahaan sebagai penasihat senior di kerajaan bisnisnya.

Sementara itu, mengenai penunjukan Victor sebagai penggantinya, Li menyatakan dirinya yakin sepenuhnya akan kemampuan putra tertuanya tersebut. “Saya sangat yakin dengannya (Victor),” ucap Li.

Li merupakan orang terkaya nomor 23 versi Forbes, dan berada di peringkat empat orang terkaya se-Asia.Dilaporkan saat ini kekayaan lelaki yang putus sekolah di usia 12 tahun itu, mencapai USD34,9 miliar atau sekitar Rp472,4 triliun. (embun)