Thursday, 20 September 2018

Berburu Sunset dan Sunrise di Situ Cipondoh Tangerang

Senin, 19 Maret 2018 — 8:40 WIB
Nandar dan kawannya saat berburu sunset di Situ Cipondoh, Tangerang.(Cw4)

Nandar dan kawannya saat berburu sunset di Situ Cipondoh, Tangerang.(Cw4)

JAKARTA – Fotografi telah menjadi seni kontemporer yang amat populer, objek alam pun kerap dijadikan sasaran jepretan lensa kamera para fotografer, mulai dari Gunung, Pantai, sampai Danau pun menjadi incarannya.

Alasannya berbagai macam, dari hanya sekadar mencari spot foto yang bagus nan menarik, hingga yang langka nan unik.

Nandar salah satu Fotografer asal Pesing Jakarta Barat, mengaku kerap memburu momen foto diwaktu Sunrise menjelang, dan kala Sunset menjemput. Menurutnya di waktu itulah foto menjadi bernilai seni.

Nandar memilih Situ Cipondoh di Tangerang Banten menjadi salah satu tempat untuk memburu momen foto sunrisenya. “Kalau Sunrise sama Sunset tuh indah banget pokoknya, makanya saya kesini karena katanya bagus matahari tenggelamnya”ungkapnya.

Nandar mengaku mendapat informasi Situ Cipondoh memiliki pemandangan yang epik dikala sore dari temannya yang juga seorang fotografer. ” Saya baru pertama kali kesini dan dikasih tahu kawan yang fotografer juga, katanya sih bagus sunsetnya” sambungnya

Ia sendiri mengaku bahwa Situ Cipondoh memang memiliki banyak spot foto menarik

” Danau ini emang beneran bagus kalau menurut saya. Apalagi kalau liat orang-orang yang lagi jaring ikan noh di tengah mantep tuh, sayang saya gak bawa lensa jauhnya, ” tutur Nandar

Ia menyarankan agar para pencinta fotografi dapat mengeksplor setiap sudut Situ Cipondoh karena banyak spot yang menarik.

(cw4/tri).