Sunday, 23 September 2018

Polwan Temui Pelajar Jadi Sahabat Remaja di Planetarium

Senin, 19 Maret 2018 — 14:11 WIB
Polwan sedang memberi pengarahan pada pelajar di TIM.(silaen)

Polwan sedang memberi pengarahan pada pelajar di TIM.(silaen)

JAKARTA – Lagi.. Polwan Mapolres Metro Jakarta Pusat melakukan pendekatan pada pelajar yang suka berkeliaran di Planetarium, Kompleks TIM Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018) siang.

Belasan polisi wanita (Polwan) pimpinan Kasubnit II Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Rasalin, SH,MH, sekitar pukul 11:30, bersama anggotanya melakukan pendekatan pada pelajar yang kedapatan bolos dari sekolah.

“Ya ini merupakan atensi dari Pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk melakukan pendekatan pada anak sekolah yang bolos bermain di Mal maupun tempat keramaian, tapi ini bukan razia,” ujar Iptu Rasalin.

Keterangan yang dihimpun ‎dari kepolsian, kegiatan polisi wanita sahabat anak berlangsung selama satu bulan dan ini sudah yang ke enam dan tinggal dua kali lagi yang akan dilakukan kegiatan Polwan sahabat pelajar.

Dari lokasi Planet Tarium, Menteng, Polwan berhasil menemukan 11 orang pelajar yang berada di emperan Planetarium. Dengan senyum sapa, para Polwan menegor pelajar dari SMK Madrasah di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Ketika polwan bertanya pada pelajar itu, ternyata mereka sedang melakuak pelajaran ekstra kuriklum melakukan belajar pentas drama. “Kami bu sedang belajar dari kurikulum sekolah,” ujar Hilman, pada polwan.

Setelah petugas kepolsian mengetahu kalau anak sekolah sedang ada kegiatan, para Polwan kemudian memberikan pengarahan diantaranya jangan sembarangan menerima minuman dari orang tak dikenal dan jahui Narkoba. “Kalau ada melihat barang haram segera laporkan polisi‎,” tegas Iptu Rasilin.

(silaen/sir)