Monday, 23 July 2018

Sandi Dukung Kerjasama Pos Kota dengan Pemprov DKI

Senin, 19 Maret 2018 — 21:20 WIB
Wagub Sandi bersama sejumlah pimpinan Harian Pos Kota usai bertatap muka di Balaikota DKI Jakarta. (joko)

Wagub Sandi bersama sejumlah pimpinan Harian Pos Kota usai bertatap muka di Balaikota DKI Jakarta. (joko)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung Harian Pos Kota yang berencana menggelar sejumlah program kerja sama dengan Pemprov DKI.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT Ke-48 Pos Kota korannya warga Ibukota antara lain berupa pergelaran wayang kulit, Kampung Asian Games, pertandingan olahraga, dan lainnya.
“Sejumlah kegiatan yang akan digelar Pos Kota itu bagus sekali dan patut didukung,” ujar Sandi saat menerima rombongan pimpinan Pos Kota di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/3).

Pada kesempatan itu, Sandi didampingi sejumlah pejabat antara lain Kadisorda Ratiyono, Kadis Kominfomas Dian Ekowati, Kepala Biro KDH-KLN Muhammad Mawardi, Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari, Kepala UPK Monas Munjirin, dll.

Sandi mengingatkan sejumlah pimpinan SKPD untuk menyambut baik ajakan kerja sama dari Pos Kota menggelar sejumlah program kegiatan. “Contohnya lomba futsal yang kebetulan juga sedang dilaksanakan Biro Tata Pemerintahan, bisa digabung dengan Pos Kota,” ujar Sandi yang mengaku sampai sekarang masih rajin membaca koran Pos Kota maupun poskotanews.com.

Adapun kegiatan Kampung Asian dapat dipusatkan di kawasan Kemayoran karena di Wisma Atlet nantinya akan digelar berbagai kegiatan yang melibatkan para atlet dari 45 negara di Asia. “Intinya Pemprov DKI siap bekerja sama dengan Pos Kota untuk menggelar kegiatan yang melibatkan akar rumput masyarakat,” kata Sandi.

Adapun rombongan dari Pos Kota dipimpin Dirut PT Media Antarkota Jaya, Dimas Azisoko Harmoko, Pemred Toto Irianto, Wakil Pemimpin Umum Djoko Lestari, Redpel Sutiyono, dan Redaktur Perkotaan Guruh Nara Persada serta ketua panitia HUT, Joko Yuwono.

Pada kesempatan ini Toto menjelaskan sebelum menemui Wagub Sandi, pihaknya sudah bersilaturahmi dan berkordinasi ke sejumlah walikota untuk menyampaikan gagasan tersebut dan semuanya juga mendukung. “Intinya dalam menyikapi Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games kami menawarkan program kerja sama dengan tema sentral Senyum Jakarta Untuk Asian Games.

Adapun rangkaian kegiatan internal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Pos Kota yang jatuh pada 15 April, antara lain menggelar bazar jamu gendong lalu malamnya dilanjutkan dengan pergelaran wayang kulit semalam suntuk.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, tiap gelaran wayang kulit selalu dihadiri sedikitnya 5 ribuan penonton. Diharapkan Gubernur Anies dan Wagub Sandi berkenan untuk menghadirinya. Selain itu, panitia HUT juga menggelar olahraga di kawasan car free day MH Thamrin – Sudirman. (joko/b)