Saturday, 17 November 2018

Parkir di Kolong Flyover, Puluhan Ban Sepeda Motor Dikempesin

Selasa, 20 Maret 2018 — 18:05 WIB
Petugas sedang melakukan pengempesan ban motor yang parkir sembarangan. (wandi)

Petugas sedang melakukan pengempesan ban motor yang parkir sembarangan. (wandi)

JAKARTA – Maraknya parkir liar di kolong Flyover Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dikeluhkan warga. Sebab selain menimbulkan kemacetan keberadaan kendaraan terutama sepeda motor membikin semrawut lalulintas.

Atas kondisi inilah Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Selatan, menggelar razia dengan cara memberikan edukasi terkait pengawasan dan pengendalian parkir serta pelanggaran Lalu lintas di lokasi. Selain itu puluhan kendaraan juga dikempesin bannya.
“Banyaknya Parkir Liar, menjadi alasan kami untuk melakukan penindakan. Langkah yang kami ambil dengan persuasif dan humanis, selain itu kami juga melakukan sosialisasi dan sekaligus menertiban parkir liar yang ada di lokasi,” ujar Christianto Kepala Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Selatan (20/3).

Kasudin, juga menjelaskan, tindakan ini dilakukan sebagai langkah merespon aduan masyarakat yang melihat banyaknya motor parkir di kolong Flyover Tanjung Barat. Warga mengaku setiap kali melintas di lokasi terutama pejalan kaki kesulitan karena banyaknya trotoar kolong flyover yang dimanfaatkan untuk parkir kendaraan khususnya sepeda motor.

Pasca penertiban ini pihaknya juga menempatkan anggota di lokasi, dengan tujuan untuk menghalau warga yang akan parkir di lokasi. “Dalam razia kali ini kami mengedepankan langkah persuasif dan humanis. Sebagian menyadari kesalahan dan memindahkan kendaraanya sendiri. Namun bagi yang ditinggal, terpaksa digembosi petugas,” terangnya.

Kedepan dirinya berharap warga agar tidak lagi memanfaatkann trotoar untuk parkir liar. Jika ini tetap dilakukan pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas mengangkut kendaraan yang parkir sembarangan. (wandi/b)