Thursday, 20 September 2018

Walikota Jakut Dukung `Senyum Jakarta untuk Asian Games`

Selasa, 20 Maret 2018 — 8:17 WIB
Walikota Jakarta Utara, Husain Murad, saat menerima Pimpinan Redaksi Pos Kota, H.Toto Irianto. (deny)

Walikota Jakarta Utara, Husain Murad, saat menerima Pimpinan Redaksi Pos Kota, H.Toto Irianto. (deny)

SEJUMLAH spot wisata bahari Jakarta, akan kembali dipoles Pemkot Jakarta Utara dalam mendukung program ‘Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018’ yang diselenggarakan Harian Pos Kota.

Dengan begitu, sejumlah tamu perwakilan negara-negara tersebut pun dapat mengenal Jakarta melalui wisata pesisirnya.

“Program ini sangat baik, dan kami akan mendukung dengan sekaligus ikut mengenalkan wisata bahari yang ada di Jakarta Utara kepada para tamu negara dalam Asian Games 2018 ini,” ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, saat menerima Pimpinan Redaksi Pos Kota/Poskotanews.com, H.Toto Irianto.

Turut hadir mendampingi Walikota, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat, Siti Sumiyati, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora), Heru Haryanto, dan Kepala Seksi Humas Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Koharudin.

Adapun untuk program ‘Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018’, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, juga mengusulkan agar kegiatan tidak sebatas pada pertandingan futsal. Melainkan agar ada perlombaan lainnya, seperti permainan tradisional memainkan alat kesenian angklung atau lain sebagainya.

“Nanti pesertanya para tamu yang menjadi perwakilan negara Asian Games 2018, jadi mereka tidak sebatas menonton. Tapi juga pemain,” ungkapnya. Untuk menambah kemeriahan, dirinya pun bersedia untuk menyiapkan hadiah bagi para pemenangnya.

Kepala Sudin Pora Jakarta Utara, Heru Haryanto, menambahkan pihaknya bersedia juga untuk menampilkan perlombaan air seperti lomba layar dan jetski. “Dua olahraga ini, merupaka venue baru kita dan bisa kita tampilkan pada saat acara berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Harian Pos Kota, H.Toto Irianto, mengatakan program “Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018” sebagai sarana untuk memasyarakatkan ajang Asian Games. “Sebagai tuan rumah, warga Jakarta harus ikut menyemarakan even Asian Games tersebut. Ini juga untuk menggelorakan kegiatan olah raga se Asia tersebut,” katanya.

(deny/sir)