Thursday, 13 December 2018

Hubungan Mourinho dengan Pogba yang Sulit Didamaikan

Rabu, 21 Maret 2018 — 7:25 WIB
Pogba dan  Mourinho (reuters)

Pogba dan Mourinho (reuters)

INGGRIS– Ketika Paul Pogba didatangkan dari Juventus, Jose Mourinho menyanjung pemain asal Prancis ini setinggi langit. Bahkan Mourinho ketika itu berani membeli Pogba dan menjadi pemain termahal se-dunia saat itu.

Pogba juga menyanjung Mourinho. Bahkan dia mengaku rela meninggalkan Juventus karena Mourinho. Namun hubungan keduanya seperti minyak dan air. Hubungan mereka tidak lagi seharmonis dulu.

Tidak jelas apa penyebabnya. Hanya saja performa Pogba yang terus merosot adalah penyebabnya. Sepertinya Mourinho yang ahli strategi itu merasa bersalah membayar Pogba mahal ternyata tidak seperti diharapkan.

Oleh karena itu, Jamie Redknapp meyakini pertikaian antaran Paul Pogba dan Jose Mourinho bakal sulit untuk diselesaikan.

Ini dibuktikan manajer Manchester United itu sudah jarang memainkan Pogba dan lebih mengedepankan gelandang Marouane Fellaini. Ini terlebih-lebih ketika The Red Devils disingkirkan secara mencengangkan oleh Sevilla.

Redknapp melihat, disharmoni Pogba dan Mourinho adalah sebuah masalah serius. Menurut Redknapp, eks Juventus itu akan sulit memafaakan sang juru taktik.

“Saya tidak melihat masalah dengan Paul Pogba ini bisa diselesaikan,” ujar mantan gelandang Tottenham Hotspur itu.

“Pogba dan Jose Mourinho saling kehilangan kepercayaan 100 persen. Pogba tidak akan pernah memaafkan Mourinho atas apa yang dilakukannya karena mempermalukannya di depan publik dengan menempatkan pemain seperti Marouane Fellaini di depan dia. Tidak ada kepercayaan pula pada Mourinho untuk Pogba.”
“Saya kira agennya akan berbicara tentang apa yang terjadi dengan Pogba ke depannya. Dia bisa pindah ke klub lain jika Mourinho bertahan.”

“Saya menilai kami berada di fase kritis perihal hubungan antara pemain dan manajer, Sungguh ini memalukan,” pungkasnya.(b)