Sunday, 22 July 2018

Juventus Apa Napoli Pemilik Scudetto Musim Ini?

Kamis, 22 Maret 2018 — 7:50 WIB
Napoli diunggulkan juara Serie A musim ini (reuters)

Napoli diunggulkan juara Serie A musim ini (reuters)

ITALIA- Hingga laga ke-29 Serie A Liga Italia, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 75 poin. Di bawahny ada Napoli yang memiliki 72 poin. Sementara di peringkat ketiga ada AS Roma dengan 59 poin.

Tinggal delapan laga yang dilakoni oleh 20 tim yang berlaga di Seria untuk menentukan siapa yang jadi juara musim ini.

Dari hitung-hitungan yang ada masih ada 27 poin yang mampu diperebutkan oleh semua tim jika menang di seluruh laga sisa.

Melihat jarak AS Roma yang sangat lebar, yaitu 13 poin sepertinya sulit bagi Serigala Ibukota itu mampu melewati Juventus maupun Napoli.

Oleh karena itu, tinggal Juventus dan Napoli yang masih mungkin bersaing meraih Scudetto musim ini.

Namun bagi bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar, yang memprediksi bahwa Napoli menjadi juaranya.

Alasannya banyak yaitu karena Juventus masih harus membagi kosentrasi di Liga Champions yang juga menghadapi tim tangguh Real Madrid sama dengan AS Roma yang juga berlaga di perempat final liga bergengsi itu dengan berjumpan dengan Barcelona.

Skriniar malah yakin Napoli mampu melewati Juventus pada laga di Turin 22 April nanti.

Skriniar punya alasan tersendiri memilih Napoli. Gelandang sekaligus kapten Napoli Marek Hamsik adalah kompatriot Skriniar.
“Juventus atau Napoli yang meraih Scudetto? Saya berharap tim terakhir yang memenangi itu karena di sanalah teman saya, Marek Hamsik bermain. Saya akan sangat menyukainya,” ujarnya kepada Pravda dikutip Football Italia.

“Saya harus mengaku bahwa sangat menyukai Napoli. Tapi, tak akan mudah bagi mereka karena Juventus punya karakter yang sempurna, sesuatu yang membuat mereka bisa menguasai laga,” tambah bek 23 tahun itu.
Sementara itu, Inter memang sudah keluar dari persaingan gelar juara setelah sempat tampil menjanjikan di paruh pertama musim. Kini, Inter mesti fokus untuk mengamankan finis empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami ingin tampil yang terbaik pada beberapa laga ke depan agar bisa finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions,” sambung pesepakbola Slovakia itu.

“Kami bermain buruk di beberapa laga dan berjalan mundur. Mungkin saat itu kami tak kuat secara mental,” tutur Skriniar.

Saat ini Inter menghuni peringkat empat klasemen dengan 55 poin, unggul satu angka dari Lazio di bawahnya dan tertinggal empat angka dari AS Roma [3]. Setelah mengalami periode buruk dari akhir tahun lalu, Inter meraup tiga kemenangan dan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir.(b)