Friday, 14 December 2018

Mobil Seken Jarang Pakai Diburu Konsumen

Kamis, 22 Maret 2018 — 1:30 WIB
honda_jazz_int-300x246

MOBIL eks-simpanan terdiri dari berbagai merek dan tipe, banyak dijual di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Produk tersebut banyak diburu konsumen pemakai yang menganggapnya beli seken rasa baru karena dari segi harga sangat murah, tapi barangnya seperti baru keluar dari pabrik.

“Membeli mobil eks-simpanan sangat menguntungkan karena meski usianya sudah beberapa tahun tapi kondisi masih seperti baru,” ujar Edi Setiawan, pedagang mobil di WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Dia mencontohkan Honda Jazz tahun 2015 pemakaiannya masih di bawah 1.000 kilometer alias jarang.

“Selain itu cat masih seperti baru karena disimpan di dalam garasi tertutup, bukan diparkir di depan rumah yang kena panas maupun hujan,” tambahnya. Mobil tersebut dibanderol jauh lebih murah dari harga baru.

BERKUALITAS

Menurutnya, pedagang mendapatkan produk berkualitas tinggi, kebanyakan dari orang kaya yang hobi mengoleksi mobil.

“Dia punya mobil lima unit, sehingga Jazz ini jarang dipakai. Kita beruntung kalau dapat stok begini karena penjualannya akan cepat sekali,” kata Edi sambil menambahkan di pasar tersebut banyak terdapat stok berkualitas tinggi. “Interiornya saja masih bau wangi,” sambungnya.

Senior marketing managet WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyatakan dari dulu sampai sekarang banyak pedagang menjual mobil eks-simpanan. “Mulai dari city car sampai mobil premium semuanya ada. Kondisinya benar-benar luar biasa dan harganya sangat jauh dibandingkan harga baru,” ujar Herjanto sambil menambahkan WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room berkapasitas lebih dari 2.200 unit mobil. Pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit. (joko/ds)