Wednesday, 17 October 2018

Pemprov DKI dan Pos Kota akan Gelar Futsal Bagi Delegasi Asian Games

Kamis, 22 Maret 2018 — 21:35 WIB
Kepala Biro KDH-KLN mawardi dan Pemred Pos Kota saat memimpin rapat rencana pertandingan futsal. (joko)

Kepala Biro KDH-KLN mawardi dan Pemred Pos Kota saat memimpin rapat rencana pertandingan futsal. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan media Pos Kota akan menggelar pertandingan  futsal di Monas.  Uniknya turnanen persahabatan ini hanya diikuti kelompok pengurus RT/RW, ekspatriat, dan delegasi negara peserta Asian Games 2018.

Rencana yang diajukan pihak Pos Kota tersebut sudah disetujui oleh Wagub DKI Sandiaga Uno saat menerima kedatangan rombongan Pos Kota di ruang kerjanya beberapa hari sebelumnya.

Hal itu langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Biro KDH-KLN Muhammad Mawardi mengundang sejumlah SKPD terkait mengadakan rapat di kantornya.

“Ini merupakan rapat awal atas arahan dari Bapak Wagub tentang ajakan Pos Kota mengadakan lomba futsal yang merupakan salah satu rangkaian program Senyum Jakarta untuk Asian Games,” ujar Mawardi di Balaikota, Kamis (22/3). Rapat dihadiri belasan SKPD, termasuk Kementerian Luar Negeri.

Lomba yang akan digelar di sela pelaksanaan Asian Games (18 Agustus sampai 2 September 2018) untuk sementara direncanakan di Monas.

“Di Monas terdapat fasilitas lapangan olahraga berupa empat futsal, satu basket, dan satu voli,” papar Mawardi pada rapat yang juga dihadiri rombongan dari Pos Kota pimpinan Toto Irianto. Pertandingan tersebut sifatnya hanya untuk meningkatkan persahabatan, khususnya warga DKI dengan perwakilan negara peserta Asian Games.

Toto menambahkan bahwa lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Asian Games yang mana Jakarta sebagai tuan rumah bersama kota Palembang.

“Nama programnya ‘Senyum Jakarta untuk Asian Games’.  Jadi,  kita bertekad untuk memberi dan menerima senyum dari tamu-tamu dunia yang akan datang menyemarakkan pesta olahraga yang diikuti 45 negara,” ujar Toto sambil mengkritisi sejauh ini sosialisasi Asian Games sangat minim. Banyak masyarakat yang masih salah paham dengan SEA Games.

Ketua Panitia HUT Pos Kota,  Joko Yuwono menambahkan pertandingan futsal tersebut juga masih dalam ragka perayaan HUT ke-48 Pos Kota.

“Adapun pada puncak perayaan, kami mengadakan pergelaran wayang kulit pada Sabtu malam tanggal 14 April yang akan berlangsung semalam suntuk di Monas.  Pertunjukan wayang kulit ini terbuka untuk umum secara gratis,” kata Joko sambil menambahkan pada pagi dan siangnya juga digelar sejumlah hiburan dan olahraga yang dimeriahkan bazar jamu. (joko/win)