Saturday, 15 December 2018

Ronaldo : Neymar Cidera Kerugian Besar Bagi Brasil

Kamis, 22 Maret 2018 — 6:48 WIB
Neymar meringis kesakitan saat cidera (reuters)

Neymar meringis kesakitan saat cidera (reuters)

BRASIL-Neymar cidera tidak hanya membuat rugi besar Paris Saint Germain dan terdepak dari laga Liga Champions. Ternyata Brasil juga kini harap-harap cemas melihat kondisi pemain berusia 26 tahun itu.

Timnas Brasil tentu semakin mumet karena seorang peramal terkenal di Amerika Latin, Carlinhos Vidente mengatakan jika di Piala Dunia 2018, Neymar tidak bisa tampil. Kondisi Neymar saat ini sangat mirip dengan apa yang pernah dialami David Beckham bersama Timnas Inggris pada Dunia 2002 silam.

Saat ini Neymar masih terbaring di ruang perawatan akibat cedera metatarsal yang didapatnya saat menghadapi Olympique Marseille pada 26 Februari 2018 lalu. Sejak saat itu, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut terhitung sudah absen dari lapangan hijau selama 22 hari.

Sebelum mengalami cedera, Neymar rupanya sudah diramalkan oleh Vidente tidak akan tampil di Piala Dunia 2018. “Saya sudah meramalnya sejak akhir tahun lalu. Dia (Neymar) tidak akan bisa bermain di Piala Dunia 2018,” kata Vidente seperti dikutip Daily Mirror.

Namun Neymar ingin tampil di Rusia. Kini mantan pemain Barcelona itu tengah berjuang untuk pemulihan resor yang terletak di pantai Mangaratiba, 100 km dari Rio de Janeiro setelah menjalani operasi di rumah sakit Kota Belo Horizonte, Brasil, 4 Maret 2018.

Seperti diketahui 85 hari lagi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Ronaldo legenda Brasil juga termasuk yang was-was. Namun Ronaldo yakin Neymar akan fit sebelum Piala Dunia tahun ini digelar.

“Menurut saya, Brasil telah meningkat dalam satu setengah tahun terakhir, sejak pergantian pelatih. Kami memiliki tim yang sangat kuat untuk Piala Dunia,” ujar Ronaldo.

“Cederanya Neymar adalah masalah besar bagi kami, tetapi saya menilai dia akan segera pulih dan dia akan fit untuk Piala Dunia,” lanjut pria bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tersebut.

Meski demikian Ronaldo meyakini penampilan Selecao terus meningkat dibanding beberapa tahun terakhir. Hal ini tidak lepas dari penunjukkan Tite sebagai pelatih dan munculnya pemain dengan talenta besar.

Buktinya kata Ronaldo, Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan posisi pemuncak klasemen Zona Conmebol. Bahkan, pada fase ini Brasil mencatat rekor tidak terkalahkan.

“Saya rasa Jerman selalu jadi negara yang kuat, Spanyol juga begitu, Inggris, Prancis dan Argentina dengan Lionel Messi. Tapi, kami akan melihat Piala Dunia yang indah dan saya harap Brasil akan jadi juara,” ucap Ronaldo.

Melihat kiprah Brasil di fase penyisihan, Ronaldo meyakini penampilan Selecao sudah meningkat drastis dibanding beberapa tahun terakhir. Hal ini tidak lepas dari penunjukkan Tite sebagai pelatih dan munculnya pemain dengan talenta besar.

ronaldo-brazil_reuters

Ronaldo

Meskipun Brasil dipenuhi dengan banyak pemain bintang, Ronaldo tetap berharap agar sosok Neymar tetap akan bermain di Rusia.

“Neymar mengalami cedera dan itu adalah masalah besar bagi kami. Tapi, saya pikir dia akan pulih dan fit untuk bermain di Piala Dunia. Kami punya tim yang bagus, tapi memenangkan Piala Dunia selalu sulit,” tandas Ronaldo.

Ronaldo sendiri kiprahnya akan selalu dikenang oleh sepakbola Brasil. Sebab, peraih tiga gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA tersebut pernah memberikan gelar juara di Piala Dunia 1994 dan 2002. (b)