Thursday, 15 November 2018

Diduga Akibat Obat Nyamuk, Ruko Terbakar Habis di Depok

Jumat, 23 Maret 2018 — 6:51 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK – Akibat membakar obat nyamuk, rumah serta ruko di Jalan Cemara , Grogol, Limo, Kota Depok, Jumat (23/3) dini hari, terbakar. Beruntung penghuni meski sedang tertidur pulas berhasil menyelamatkan diri karena cepat keluar rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun rumah sekaligus ruko milik Joko Sumartono,45, terbakar sekitar pukul 00.10 WIB. Sumartono berserta keluarga yang sedang tertidur mencium bau asap langsung bangun dan berhamburan melarikan diri ke luar rumah.

Menurut saksi, Ule,38, api cepat menjalar ke seluruh bangunan. Beruntung tidak ada korban karena para penghuni langsung pada menyelamatkan diri.

“Bangunan terbakar kurang lebih luas lahan sekitar 200 meter yaitu terdiri dari rumah dan ruko celuler. Kerugian hanya berupa bentuk materil sampu rata bangunan akibat api dengan jumlah ratusan juta,”ujarnya.

Anggota Pokdarkamtibmas ini mengaku api dapat dipadamkan setelah datang 9 unit mobil damkar Kota Depok. “Korban kebakaran kini menetap sementara di pelataran teras kios milik tetangga, karena tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah yang terbakar,”tutupnya.

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar menambahkan anggota langsung mendatangi lalu mengecek TKP setelah mendapat informasi kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini hanya kerugian materil berupa ludesnya bangunan. Saksi-saksi sudah kita mintai keterangan, penyebab kebakaran diduga dari penghuni rumah membakar obat nyamuk menyambar bahaan yang mudah terbakar.” (Angga/b)