Wednesday, 21 November 2018

Jakmania Yakin Persija Menag 3-1 atas Bhayangkara FC

Jumat, 23 Maret 2018 — 18:08 WIB
persija

JAKARTA – The Jak mania, sebutan untuk supporter Persija, mulai meramaikan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta Pusat. Salah satunya, ada komunitas Pride of Persija.

Komunitas yang baru terbentuk setahun lalu ini mengaku berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek. Terdiri dari 20 anggota, ada sekitar 10 orang saja yang datang untuk menyaksikan pertandingan perdana Liga 1 melawan Bhayangkara FC .

“Iya kami dari Pride of Persija. Yang dateng sih cuma segini (10 orang) tapi anggotanya ada 20-an. Kalau nonton gini udah sering,” ujar Ulfa, pendiri Pride of Persija pada Jumat (23/3/2018) di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut prediksi Ulfa dan kawan-kawan, Persija mampu mengalahkan Bhayangkara Fc dengan skor 3-1.

“Kita optimis menang! Skornya yah 3 – 1 lah. Tapi berapa pun skornya yang penting menang. Kalau sampai kalah, kita ga akan rusuh. The Jak mah baik,” seru Ulfa dan kawan-kawannya ini.

Mereka mengaku membeli tiket pertandingan kategori 2 dengan biaya sendiri. Ulfah mengungkapkan anggotanya ini masih duduk di bangku sekolah. Bahkan masih ada yang duduk di bangku SMP.

“Aku masih kelas 2 SMP. beli tiketnya sih sendiri, nabung 5000 sehari. Tapi karena kurang minta tambahin orang tua,” ujar Widia.

Pride of Persija mengaku selalu siap mendukung Persija meskipun jika tim kesayangannya ini kalah. Mereka mengaku sudah sekitar lima kali menyaksikan pertandingan secara langsung, dengan membeli tiket dari Korwil (kordinator wilayah).

Pertandingan Liga 1 hari ini menyedot antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi.
Berdasarkan pantauan poskotanews.com, antrean tiket di depan pintu 9-10 sangat panjang. Sekitar 30 meter panjang antrean supporter Persija dan Bhayangkara FC yang siap mendukung secara langsung tim kesayangannya. (cw2/b)