Friday, 21 September 2018

Peranan Messi di Timnas Argentina Luar Biasa Besar

Jumat, 23 Maret 2018 — 5:57 WIB
Lionel Messi saat latihan bersama Argentina (reuters)

Lionel Messi saat latihan bersama Argentina (reuters)

RUSIA– Lionel Messi boleh meraih segalanya bersama Barcelona sehingga dia mampu lima kali menjadi pemain terbaik dunia sampai lima kali. Sudah puluhan gelar yang diraih bersama Blaugrana, namun belum satupun ketika dia membela negaranya Argentina.

Inilah yang membedakan Messi dengan pesaing abadinya Cristiano Ronaldo. Ronaldo setidaknya sudah mempersembahkan gelar juara Piala Eropa untuk negaranya Portugal.

Seperti diketahui beberapa kali Messi gagal di final bersama Argentina. Sebut saja pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Argentina kalah 1-0 dari Jerman.

Demikian juga di Copa Amerika, lagi-lagi Messi hanya mampu membawa Argentina ke final karena kalah dari Chile tahun 2015.

Oleh karena itulah Piala Dunia 2018 ini di Rusia sebagai pembuktian terakhir bagi Messi apakah mampu membawa Argentina juara. Sebab ini adala kali terakhir Messi bermain untuk negaranya mengingat usianya kini sudah 30 tahun.

Bahkan Messi sempat mundur dari Timnas Argentina karena merasa gagal. Apalagi mereka sempat terseok-seok pada kualifikasi zona Amerika Latin sebelum lolos ke Rusia.

Rupanya di Piala Dunia Rusia, tidak hanya menentukan nasib Messi juga sang pelatih Jorge Sampaoli

Sampaoli demi meraih gelar juara dunia yang sudah sangat lama dinantikan Argentina ia mengaku memberikan Messi peran yang paling penting di skuat La Albiceleste.

Sampaoli menjadikan Messi sosok terpenting agar Argentina bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018.”Ini akan menjadi tim Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan dalam fase kematangan di mana dia bisa membawa tim di pundaknya. Ini akan menjadi tim dia,” pelatih Argentina itu .

“Messi menjadi pusat rencana yang kami buat di Argentina. Kami memberikan dia keputusan penting dalam latihan. Dalam persiapannya, Messi selalu bisa menjalin kerja sama dengan setiap pemain lainnya. Saya merasa harus benar-benar melakukan sesuatu agar Messi bisa bekerja sama dengan baik bersama seluruh rekannya,” ujar Sampaoli.

Lionel Messi masuk dalam skuat Argentina yang akan melakoni dua laga uji coba, yakni kontra Italia pada Jumat (23/3/2018), serta Spanyol, empat hari berselang.(b)