Saturday, 17 November 2018

Anies Belum Perintahkan Tutup Hotel Alexis

Sabtu, 24 Maret 2018 — 1:10 WIB
Hotel Alexis (wandi)

Hotel Alexis (wandi)

JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan mengaku belum memberikan perintah menutup tempat hiburan Alexis di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Keinginan Anies, eksekusi penutupan Alexis berbeda dengan rencana Satpol PP yang mengerahkan pasukan. Ia menyebut, yang dilakukan Satpol PP adalah cara lama yang salah.

“Kami ini menertibkan, bukan show of force. Kami mau menertibkan. Jadi, saya tidak mau dengan cara-cara seperti itu,” tegas Anies di Balaikota, Jumat (23/3).

Namun Anies memastikan pihaknya tetap akan menertibkan Alexis, karena melanggar aturan. “Jangan pernah mengira Pemprov DKI Jakarta akan toleran pada pelanggar aturan. Tidak ada pelanggaran perda yang akan didiamkan dan dibiarkan,” tandasnya.

Sebelumnya, rencana penutupan Alexis diketahui dari beredarnya surat berkop Satpol PP DKI Jakarta yang ditujukan kepada aparat kepolisian. Surat itu berisi informasi bahwa Satpol PP DKI Jakarta akan menutup kegiatan usaha Alexis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono membenarkan pihaknya telah menerima surat edaran dari Pemprov DKI Jakarta berisi rencana penutupan tersebut.

“Memang betul ada surat dari Satpol PP DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya untuk meminta bantuan personel polri dalam rangka penutupan Alexis,” kata Argo.(joko/ruh/st)