Tuesday, 25 September 2018

Wisata Alam di Bekasi, ke Curug Parigi Aja!

Sabtu, 24 Maret 2018 — 16:15 WIB
Curug Parigi, Bekasi.(cw1)

Curug Parigi, Bekasi.(cw1)

BEKASI – Selain pemukiman serta bangunan-bangunan yang banyak terdapat di pusat kota, ternyata Kota Bekasi, Jawa Barat, memiliki wisata alam air tersembunyi di tengah hiruk-pikuk perkotaan yang ramai.

Tempat wisata itu bernama Curug Parigi yang terletak di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Letaknya dari pusat Kota Bekasi sekitar 15 KM, sedangkan jika dari Kecamatan Bantar Gebang hanya berjarak 2 KM. Curug Parigi pun letaknya langsung berbatasan dengan Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Pantauan poskotanews.com pada Sabtu (24/3/2018) siang, keadaan Curug Parigi terlihat sepi dan hanya ada beberapa orang saja yang sedang berkunjung ke tempat ini. Air yang mengalir deras dari Bogor ini juga melengkapi suasana yang tenang dan cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Curug Parigi 1-cw1

Walaupun aliran air sungai ini berasal dari Bogor dan banyak pabrik di sekitarnya, air di Curug Parigi sama sekali tidak berbau. Tapi ketika musim hujan warna air akan keruh kecoklatan.

Suasana sekitar curug ini pun cukup sejuk karena masih banyak pepohonan yang rimbun. Selain itu juga terdapat batu-batu kali yang menghiasi sisi pinggir sepanjang curug ini. Mungkin tempat ini bisa menjadi referensi tempat bersantai untuk warga Bekasi dan sekitarnya.

Salah satu warga Bekasi yang sedang berkunjung ke Curug Parigi bernama Revox mengaku sudah tiga kali berkunjung ke curug ini. Ia juga berujar bahwa sejak kedatangan terakhirnya ke tempat ini tidak terlalu banyak perubahan signifikan.

“Ya menurut saya selaku warga Bekasi, saya merasa senang adanya wisata alam ini. Jadi mau rekreasi atau menghilangkan penat tidak perlu jauh ke luar kota kan,” ujarnya di Curug Parigi, Bekasi.

Menurut pria berumur 22 tahun ini, suasananya yang sejuk pun membuat tempat ini merupakan salah satu pilihan tepat untuk berlibur. “Masih banyak pepohonannya, model air curugnya ini keren kaya air terjun Niagara walaupun lebih kecil gitu,” tambahnya.

Ia juga berharap agar pemerintah Kota Bekasi memberikan perhatian yang lebih untuk tempat wisata alam ini agar lebih baik ke depannya.

“Ya perhatian dari pemerintah setempat mungkin juga perlu ditingkatkan. Biar bisa terawat, jadi mendukung minat berwisata kesini. Jarang loh ada wisata alam di kota seperti ini.” tandasnya.

(cw1/sir)