Saturday, 22 September 2018

Love Bird Burung Paling Laris di Pasar Burung Jatinegara

Minggu, 25 Maret 2018 — 12:31 WIB
Love Bird Primadona para pecinta burung. (cw4)

Love Bird Primadona para pecinta burung. (cw4)

JAKARTA –  Para pecinta burung pasti sudah tak asing ketika mendengar ‘Love Bird’. Ternyata burung jenis ini masih paling banyak diburu pecinta burung. Salah satunya di Pasar Burung Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebenarnya banyak hewan yang di jual di Pasar Burung Jatinegara. Namun tetap kios unggaslah yang paling banyak di keremuni oleh para pembeli.

Ikham, salah satu penjual burung mengaku jika love birdlah yang biasa dibeli oleh pecinta burung.

“Love bird sih kalo orang suka burung nyarinya itu. Kita di sini jual tergantung warna sama usianya. Kalo yang hijau saya jual 250 ribu satu burung. Kalo yang biru beda lagi harganya,” ungkapnya kepada tim poskotanews pada Minggu (25/3/2018).

Senada dengan Ikham, penjual unggas lainnya, Manter (50) juga mengatakan jika di kiosnya yang paling dibeli adalah Love Bird. Seperti hari ini, sudah 4 Love Bird yang terjual.

lb2

“Kalo hari ini alhamdulillah udah laku 4 nih Love Birdnya. Seengak-enggaknya kalo Love Bird pasti kejual lah 2 ekor sehari,” terangnya.

Manter kembali menambahkan jika penjualan Love Bird di kiosnya sebenarnya mengalami penurunan dari tahun lalu. Hal ini di sebabkan karena merambahnya penjualan unggas via internet.

“Ini udah turun dibandingin tahun lalu. Tahun lalu itu saya bisa jual 100 ekor dalam 2 minggu. Kalo sekarang palingan 50 ekor dalam waktu 15 hari. Kan soalnya udah banyak yang online. Saya ga ngerti juga kalo disuruh jualan pake gituan,” sambungnya sembari tertawa.

Menurut pantauan tim poskotanews, harga jual untuk Love Bird hijau di Pasar Burung Jatinegara rata-rata di jual mulai dari Rp200ribu. Sedangkan untuk Love Bird berwarna biru di jual mulai harga Rp400ribu. (Cw3/tri)