Monday, 24 September 2018

Nama Pendamping Prabowo Diumumkan di Rapimnas Gerindra 5 April 2018

Minggu, 25 Maret 2018 — 15:24 WIB
Habiburahman, Ketua DPP Partai Gerindra. (cw2)

Habiburahman, Ketua DPP Partai Gerindra. (cw2)

JAKARTA – Partai Gerindra akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 5 April 2018. Nama yang diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) akan dideklarasikan dalam rapat itu.

Habiburahman, Ketua DPP Partai Gerindra, mengatakan nama cawapres untuk diusung pada Pilpres 2019 masih digodok. “Dalam waktu yang sangat dekat ini, tanggal 5 (April) ada Rkornas Partai Gerindra. Kita kumpul semua dari seluruh daerah. Kemungkinan besar akan diumumkan di sana,” ujar Habiburahman, Minggu (25/3/2018) di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, pemilihan cawapres bukan ditentukan Gerindra saja. Ada kesepakatan dengan partai koalisi lain. Meski begitu, ada banyak nama yang sudah dicalonkan untuk berdampingan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Sudah banyak nama negarawan yang beredar dan semuanya bagus. Kalau kami dari Gerindra menganggap memang tidak ada masalah, jika dicalonkan dengan nama-nama tersebut. Misalnya Pak Gatot, Pak AHY, Pak Dzulkifli Hasan, Cak Imin, saya pikir Pak Prabowo orang yang mudah beradaptasi dari nama-nama yang saya sebutkan tadi,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Gerindra tidak ada masalah siapa pun calon yang akan mendampingi Prabowo. Namun begitu, perlu dilihat juga respon masyarakat.

“Misalnya kalau sipil-militer apakah bagus? Atau kalau militer-militer apakah sudah bisa diterima masyarakat. Nanti kita ada hitung-hitungannya,” tutur Habiburahman.

Ketua DPP Gerindra ini mengaku komunikasi antara Prabowo dengan AHY, Cak Imin, Dzulkifli Hasan maupun lainnya terus terjadi. “Sehingga bila menjadi partner sebagai capres dan cawapres tinggal dijalankan saja. Karena hubungannya selama ini pun baik,” tambahnya.

Menurutnya, sebelum acara Rakornas, pada 3 April akan diadakan koordinasi advokat terlebih dahulu. “Sebelumnya itu akan ada deklarasi kesiapan advokasi. Jadi ratusan lawyer seluruh daerah yang akan siap mengamankan Pak Prabowo jadi Presiden,” pungkasnya. (cw2/yp)