Monday, 23 July 2018

Cawapres Prabowo Disiapkan, Tidak Ada Nama Habib Rizieq

Senin, 26 Maret 2018 — 23:58 WIB
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

JAKARTA – Berbarengan deklarasi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada April mendatang, juga akan diumumkan tiga nama kandidat calon wakil presiden (cawapres).

Anggota Dewan Penasihat DPP Gerindra, Muhammad Syafi’i mengaku partainya telah mengantongi tiga nama cawapres yang akan dimajukan. Tapi dia masih enggan membeberkan ketiga nama tersebut.

Ketika ditanya apa nama Jenderal TNI Gatot Nurmantyo termasuk menjadi kendidat cawapres dari Gerindra?

Lagi-lagi, ia mengelak menyebutkan ketiga nama tersebut. Hanya saja, ia mengungkap dari lima nama, sekarang hanya tiga nama saja. “Masih kami simpan. Bersamaan dengan deklarasi Prabowo nanti, diumumkan siapa calon nama cawapresnya,” kata Syafi’i saat dihubungi, Senin (26/3).

Gerinda tidak mungkin mengumumkan nama Jenderal Gatot Nurmantyo, atau siapapun yang akan dicalonkan. “Tidak mungkin kami bocorkan. Tunggu saja April,” elaknya.

Syafi’i hanya sedikit membocorkan dari ketiga nama cawapres yang disiapkan itu, berasal dari sipil. “Saya cuma bisa bilang itu dari sipil dan itu tidak dari parpol sangat sensitif. Saya bukan bagian dari tim itu,” ujarnya.

Senin malam ini kader dan elite Gerindra berkumpul dan membahas pencapresan di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, juga dibahas sejumlah nama yang dipertimbangkan sebagai pendamping Prabowo maju pilpres, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab tak ada dalam daftar.

“Kalau Pilpres (2019) insyaallah Pak Prabowo tetap akan maju. Insyaallah,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarno Putri yang ikut dalam pertemuan itu.

Terkait kriteria calon pendamping yang religius, wartawan lantas bertanya apakah itu ada nama Imam Besar FPI Habib Rizieq. Rachmawati menangkisnya.

“Nggak ada, nggak ada itu. Saya kira cukup (wawancaranya),” kata Rachmawati menyudahi pembicaraan dengan wartawan.(rizal/b)