Thursday, 19 September 2019

Performa Salah Kian Ciamik, Fans Liverpool Justru Was-was

Senin, 26 Maret 2018 — 7:09 WIB
Mohamed Salah  pemain andalan Liverpool (reuters)

Mohamed Salah pemain andalan Liverpool (reuters)

INGGRIS– Performa ciamik Mohamed Salah bersama Liverpool membuat banyak tim elit di Eropa ingin memilikinya. Dua tim yang tengah bersaing adalah Barcelona dan Real Madrid. Seperti diketahui kedua tim adalah musuh bebuyutan di Liga Spanyol.

Barca ingin mengulang sukses mampu menggaet Luis Suarez dan Philippe Coutinho dan mampu membuat kedua pemain itu jadi pemain inti di Camp Nou.

Namun yang paling getol adalah Real Madrid. Zenedine Zidane menginginkan pemain asal Mesir itu menggantikan Gareth Bale yang belakangan ini semakin kurang berpean untuk Los Blancos.

El Real bernafusu mendatangkan mantan pemain AS Roma itu ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2018 nanti. Sebanyak 28 gol yang diciptakan Salah di Liga Inggris membuat petinggi Madrid kepincut terhadap Salah.

Dan ini cocok untuk Madrd karena meski bukan penyerang murni, namun Salah sangat tajam.
Keinginan Madrid merekrut Salah membuat cemas fans Liverpool. Sudah dua kali The Reds harus merelakan bintangnya dibajak klub kaya Spanyol.

Melihat mulai gencarnya Real Madrid mendekati Salah, legenda Liverpool Paul Ince angkat bicara. Ince memperingatkan pemuda Mesir itu untuk tidak tergoda pindah. Menurutnya, Salah seharusnya bertahan di Liverpool hingga beberapa musim mendatang.
“Mohamed Salah akan bodoh meninggalkan Liverpool sekarang. Dia ada di tempat yang pas untuknya. Jangan salah paham, akan selalu sulit ketika anak laki-laki besar datang memanggil,” kata Ince .

“Sulit untuk mengabaikan Real Madrid atau Barcelona – seperti yang kita lihat dengan Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Tetapi saya yakin bahwa Salah harus duduk dengan ketat.”
Ince meminta Salah bersabar dalam urusan gelar juara. Ince melihat musim depan Liverpool akan punya peluang besar merajai Liga Inggris.

“Ada banyak perkembangan di Liverpool, mereka perlahan tapi pasti berkembang. Merayap di klasemen, dan tampil fantastik di Liga Champions. Jika Salah duduk dan menikmati perjalanan, dia bisa menemukan dirinya di tim pemenang piala musim depan, di mana dia akan menjadi bintang.” ( b)