Thursday, 20 September 2018

Pasangan Prabowo Masih Digodok

Selasa, 27 Maret 2018 — 22:08 WIB
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) Prabowo Subianto.(ikbal)

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.(ikbal)

JAKARTA –Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 11 April 2018. Tapi pada saat itu yang dideklarasikan baru bakal calon presidennya belum satu paket dengan wakil presidennya.

“Calon wakilnya masih digodok, Pak Prabowo minta kesabaran semua pihak dalam hal ini,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (27/3). Pengodokan calon wakil presiden pendamping Prabowo dilakukan terkait patner koalisi.

Saat ini, lanjut Muzani, Gerindra memiliki 73 kursi di parlemen. Jumlah ini masih kurang untuk mengusung Prabowo, sehingga Gerindra masih butuh koalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat pencalonan 20 persen sesuai Undang-Undang.

Para petinggi Partai Gerindra pada Senin malam mengadakan pertemuan di rumah pribadi Prabowo. Berdalih syukuran Sekjen Gerindra menjadi Wakil Ketua MPR, mereka diduga membahas mengenai banyak hal termasuk diantaranya rencana deklarasi Prabowo dan penjaringan calon wakil presidennya.

Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan, Gerindra menyerahkan keputusan soal calon wakil presiden ke Prabowo. Meski sudah ada beberapa nama tapi belum ada keputusan siapa orangnya. “Idealnya bukan dari kalangan militer. Tapi sipil,” kata Djoko Santoso.(us)