Wednesday, 19 September 2018

Prabowo Cari Cawapres yang Punya Logistik

Rabu, 28 Maret 2018 — 19:56 WIB
Hashim Djojohadikusumo (Ikbal)

Hashim Djojohadikusumo (Ikbal)

JAKARTA –Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju lagi sebagai calon presiden pada pemilihan 2019. Prabowo menjadi calon terkuat penantang Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

Tapi sampai saat ini Prabowo belum resmi mendeklarasikan sebagai calon presiden. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan alasan mengapa Prabowo tidak segera mendeklarasikan pencalonannya. Menurutnya masih ada banyak faktor yang dipertimbangkan sebelum pencalonan.

“Kan ada banyak faktor. Ada faktor kesehatan, cukup tidaknya logistik. Kan harus begitu,” ujar Hashim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018). Sampai saat ini
Partai Gerindra juga masih membahas soal figur-figur yang akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden.

Dikatakan, ada beberapa nama yang masih dibahas, termasuk nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga nama-nama yang diusulkan partai koalisi. “Belum ada yang mengerucut,” katanya.

Hasim berharap nama cawapres pendamping Prabowo memiliki logistik yang cukup. Kalau cawapresnya memiliki akses ke logistik akan lebih baik. Prabowo sendiri saat ini juga masih memiliki logistik yang cukup.

Hashim memprediksi deklarasi baru akan dilakukan setelah pengumuman hasil Pilkada Serentak 2018. “Pencalonan akan lebih baik bila seluruh kepala daerah yang diusung Partai Gerindra menang pilkada. Kalau kita menang 17 provinsi semua, langsung deklarasi, itu lebih bagus,” kata Hashim.(us)