Wednesday, 21 November 2018

Kabar Gembira, Jaksa Agung Akan Bagi Rata Aset First Travel

Rabu, 28 Maret 2018 — 14:42 WIB
Jaksa Agung M Prasetyo

Jaksa Agung M Prasetyo

JAKARTA (Pos Kota)  – Khabar gembira buat korban penipuan PT First Travel, karena Kejaksaan berencana akan membagikan aset perusahaan umroh tersebut kepada mereka secara merata.

“Tim Jaksa Penuntut Umum, saya sudah minta untuk dibentuk tim Verifikasi aset yang juga beranggotakan para korban agar dapat membagi aset secara merata, ” kata Jaksa Agung  Prasetyo dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR,  di Gedung Parlemen,  Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Namun,  Prasetyo mengingatkan meski tim dibentuk oleh JPU,  tetapi mereka tidak terlibat secara langsung dalam tim pembagian aset PT First Travel.

“Kita sengaja tidak terlibat,  khawatir akan menimbulkan praduga yang tidak baik, ” jelasnya.

Wanti-Wanti

Prasetyo mewanti-wanti dalam pembagian aset PT First Travel ini, karena bisa jadi asetnya tidak mencukupi dengan kerugian yang diderita para calon Umroh.

“Saya merasa perlu sedari awal mengingatkan, karena bisa jadi ada permasalahan saat eksekusi barang bukti dan barang rampasan,  nilainya tidak sebanding dengan jumlah kerugian, ” katanya mengingatkan.

Perkara ini tengah digelar di pengadilan.  Dengan tersangka Andika Surachman,  Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan.

Dalam persidangan di Pengadilan Negari Depok, Jalan Boulevard, Cilodong, terungkap praktik menipulasi ratusan miliar uang jemaah digunakan untuk membeli rumah mewah,  perusahaan dan barang-barang konsumtif lainnya.  Sedangkan jemaah dibiarkan berlarut-larut tanpa ada kejelasan pemberangkatan ke tanah suci.  (ahi/tri)