Sunday, 23 September 2018

Tiga Gol Isco, Spanyol Bantai Argentina 6-1

Rabu, 28 Maret 2018 — 5:21 WIB
Isco rayakan gol ke gawan Argentina (reuters)

Isco rayakan gol ke gawan Argentina (reuters)

SPANYOL – Isco bermain luar biasa saat Spanyol menggilas Argentina 6-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Pemain Real Madrid itu mampu mencetak tiga gol masing-masing menit ke-27, menit ke-52 dan menit ke-74. Tiga gol lain dipersembahkan oleh Diego Costa menit ke-12, Thiago Alcantra menit ke-55 serta gol Iago Aspas menit ke-73. Adapun gol balasan Argentina dicetak oleh Otoamendi menit ke-39.

Rupanya tanpa diperkuat mega bintang mereka Lionel Messi, Argentina benar-benar tidak berkutik menghadapi Spanyol salah satu favorit juara Piala Dunia Rusia Juni mendatang.

Seperti diketahui pemain Barcelona itu tidak bisa tampil lantaran cidera hamstring. Bahkan Messi juga tidak tampil ketika Argentina menang 2-0 atas Italia.

Jorge Sampaoli pelatih Argentina memang kali ini menurunkan pemain pelapisnya. Dia hanya mengandalkan Gonzalo Higuain termasuk pemain senior Javier Mascherano.

Akibatnya sejak menit awal Argentina dibuat babak belur oleh tuan rumah. Buktinya baru
12 menit laga berlangsung gawang yang dijaga oleh Sergio Romero sudah kebobolan lewat sepakan keras Diego Costa dari kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari Marco Asensio.

Bahkan 15 kemudian, Spanyol menjauh lewat gol Isco. Lagi-lagi Asensio yang berjasa dengan memberi umpan mendatar dari sisi kanan yang tidak disia-siakan Isco untuk membobol gawang Argentina .

Argentina berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 lewat sundulan Nicolas Otamendi memanfaatkan tendangan sudut sehingga gawang David De Gea jebol. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-1 untuk Spanyol.

Aregentina semakin babak belur pada babak kedua karena Spanyol mampu mencetak empat gol. Ini adalah kekalahan paling menyakitkan Argentina selama ini.

Sedangkan bagi Spanyol, tiga gol dari Isco membuat harapan mereka menjuarai Piala Dunia di Rusia semakin membuncah dan inilah hattrick pertama pemain Real Madrid itu di laga internasional bersama Spanyol.

Spanyol sebelumnya juga mampu menahan imbang 1-1 sang juara bertahan Jerman. (b)