Friday, 20 July 2018

Tim Cawapres Gerindra, dari 14 Nama Tinggal Tiga

Rabu, 28 Maret 2018 — 22:25 WIB
Presiden PKS, Mohamad Sohibul Imam. (ist)

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Imam. (ist)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tahu Partai Gerindra memebentuk tim penjaringan calon wakil presiden. Meski begitu PKS tidak masalah karena itu urusan internal Gerindra sehingga tidak perlu ikut campur.

“Kami tahu karena 1-2 pekan lalu sudah diberi tahu oleh Pak Prabowo dan katanya diketuai oleh Pak Sandi,” ucap Presiden PKS Sohibul Imam, Rabu (28/3).

Bagi PKS, tak masalah dengan langkah yang diambil Gerindra. Begitupun dengan seleksi yang dilakukan, siapapun orang yang akan dijaring PKS mempersilakan. “Tapi kita punya sikap jika ingin berkoalisi syaratnya, cawapres dari partai yang tengah dipimpinnya,” jelasnya.

Ini merupakan tawaran dari PKS dan sebagai partai akan terus memperjuangkannya. Karena itu tidak masalah model penjaringan yang ditempuh PKS, beberapa puluh orang pun tidak masalah.

Berdasarkan informasi, tim penjaringan cawapres Prabowo yang dibentuk Gerindra telah mengerucutkan nama menjadi tiga kandidat dari 14. Salah satu nama yang disebut masuk dari tiga nama itu adalah Anies Baswedan. Tapi pastinya belum diungkapkan.(us)