Saturday, 17 August 2019

6 Ribu Personel Gabungan Amankan Perayaan Paskah

Kamis, 29 Maret 2018 — 13:25 WIB
dokumentasi

dokumentasi

JAKARTA – Sebanyak enam ribu personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait diterjunkan untuk mengamankan perayaan Paskah yang dimulai dari Kamis (29/3/2018) nanti malam hingga Minggu (1/4/2018).

“Jadi sekitar 6000 personel gabungan kita turunkan untuk perayaan Paskah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dikantornya.

Ribuan personel tersebut akan disebar dibeberapa lokasi termasuk tempat ibadah dan tempat rekreasi.

“Sasaran tempat ibadah dan kedua adalah tempat rekreasi dan tempat mudik. Artinya untuk tempat ibadah ada yang kita plot bersama polres jajaran. Ada juga tempat piknik dan itukan libur panjang berkaitan dengan Ragunan, Ancol, TMII, kita amankan semua,” ucap Argo.

Selain itu, tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun dan bandara juga akan menjadi fokus kepolisian untuk pengamanan.

“Nanti tempat untuk mudik, bandara, stasiun Gambir tetap ada pengamanan. Terakhir berakaitan dengan jalur jalan. Kalau macet panjang anggota sudah kita siapkan,” tutur Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut juga tidak mempermasalahkan jika ada organisasi masyarakat (ormas) yang akan membantu pengamanan tempat ibadah.

“Tidak masalah (ormas ikut pengamanan),” kata dia sembari sebut hingga saat ini situasi Ibu Kota masih aman belum ada indikasi gangguan keamanan. Diharapkan semua elemen masyarakat turut serta membantu menjaga agar keamanan tetap bisa terus terjaga.

(yendhi/sir)