Sunday, 18 November 2018

Anies Kirim Satpol PP Pastikan Hotel Alexis Tutup

Kamis, 29 Maret 2018 — 13:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengirim tim ke Hotel Alexis, di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Anies mengatakan tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tersebut dikirim guna memastikan tidak ada lagi kegiatan di lokasi tersebut.

“Untuk memastikan, siang ini kita akan mengirimkan tim untuk melakukan penutupan secara resmi, atas nama Pemprov, siang ini. Dari petugas penegaknya, penegak aturan adalah Satpol. Jadi kita kan kirim nanti,” kata Anies di Kantor BPK Perwakilan Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Anies menambahkan sudah mendapatkan laporan bahwa sudah tidak ada kegiatan di Hotel Alexis. Detahui, 28 Maret 2018 batas waktu operasional Hotel Alexis setelah TDUP PT Grand Ancol Hotel dicabut sejak 22 Maret 2018.

“Terkait Alexis kemarin adalah kemarin laporan dari lapangan katanya tadi malam sudah tidak ada kegiatan,” imbuhnya.

Srmentara itu di tempat berbeda, Kepala Satpol PP Yani Wahyu mengungkapkan pihaknya telah melakukan pengawasan di Hotel Alexis sejak Anies umumkan TDUP PT Grand Ancol Hotel dicabut.

“Sampai sekarang Satpol PP masih mengawasi kegiatan yang ada di sana. Ternyata gak ada hilir mudik kegiatan, gak ada lalu lalang mobil. Artinya itikad baik ini harus dikawal. Oleh karana itu Satpol PP mengawasi terus,” tandas Yani di Balaikota Jakarta.
(ikbal/sir)