Sunday, 22 April 2018

Penjualan Toyota Calya Meningkat

Kamis, 29 Maret 2018 — 1:30 WIB
calya

JAKARTA– Penjualan mobil seken Toyota Calya terus meningkat tajam bahkan sudah mulai menyalip Toyota Avanza yang selama ini menjadi promadona. Melonjaknya pasaran mobil yang digerakkan mesin berukuran 1.200 CC tersebut terjadi sejak usaha taksi online mulai booming di negeri kita, termasuk DKI Jakarta.

“Ampuh deh, banyak banget konsumen yang mencari Calya, kalaupun lagi kosong, mereka mau juga dikasih Daihatsu Sigra yang merupakan saudara kembarnya,” ujar Chandra Wijaya, salah satu pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta.

Untungnya dinamika pasar seperti ini sudah diantisipasi pedagang dengan memperbanyak stok Calya maupun Sigra. “Benar-benar laris manis luar biasa. Penjualannya sudah melebihi Avanza dan Xenia,” tambahnya.

Sadiya, salah satu konsumen mengaku membeli Calya untuk dijadikan modal taksi online. “Calya merupakan mobil yang paling pas untuk armada taksi online. Bodi mobilnya sangat minimalis, agak kecil tapi berkapasitas banyak penumpang yang terdiri dari jok tiga baris,” ujar warga Kemayoran, Jakpus.

PENAMPILAN

Penampilan mobilnya juga cukup bagus dan yang lebih penting lagi adalah harganya yang terjangkau. “Harga seken antara Calya dan Avanza selisihnya bisa mencapai Rp70 jutaan,” tambah Sadiya yang membeli secara kredit dengan DP rendah dan cicilan ringan.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan di pasar ini banyak pedagang yang menyediakan stok mobil primadona seperti Calya, Sigra, Avanza, Xenia, Innova maupun Rush.

“Selain itu, para pedagang juga menyediakan mobil lainya adri berbagai merek dan tipe,” ujarnya sambil menambahkan di gedung mal ini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil. “Persediaan sangat lengkap, mau mencari mobil model apa saja ada di sini,” jelasnya. (joko/ds)

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani