Thursday, 15 November 2018

Libur Panjang, Begini Lalu Lintas di Sukabumi

Jumat, 30 Maret 2018 — 18:48 WIB
lalin di sukabumi

SUKABUMI – Arus lalu lintas (lalin) di lintasan utara Sukabumi masih terpantau ramai lancar memasuki libur panjang dan pengalihan arus dampak putusnya jalur Puncak Pass, Puncak, Cianjur, Jumat (30/3/3018).

Pengamatan poskotanews.com, kepadatan arus hanya terjadi di titik yang rawan macet, seperti Pasar Semimodern Cicurug, persimpangan alternatif Tenjoayu, dan persimpangan Cidahu. Selebihnya, baik ke arah Jakarta maupun sebaliknya terlihat ramai lancar.

Menurut warga, M Fais (35), kondisi lancarnya arus lalin terjadi sejak sehari sebelumnya. Malah, di banding dengan hari-hari sebelum libur panjang, saat ini arus lalin lebih lancar.

“Meskipun dari Cianjur dialihkan ke sini sejak Puncak longsor, Rabu (28/3/2018), tapi belum ramai sejak kemarin juga. Malah lebih lancar, mungkin karena pabrik-pabrik di jalur ini libur,” ungkapnya.

Begitupun terlihat di ruas jalan alternatif Tenjoayu, Cicurug- Parungkuda. Tak terlihat kepadatan arus. Diperkirakan kepadatan arus terjadi akhir pekan, Sabtu (31/3/2018).

“Biasanya kalau pakai mobil lewati pasar (Cicurug) butuh setengah jam, dari Cimalati sampai ke persimpangan Cidahu. Sudah dua hari ini malah lengang,” cetus Saepul (28), pengemudi yang berasal dari Kecamatan Cisaat. (sule/YP)