Monday, 17 June 2019

Matthijs de Ligt Dalam Pantauan Barcelona

Jumat, 30 Maret 2018 — 5:58 WIB
Matthijs de Ligt saat membela Ajax Amsterdam melawan Juventus di Liga Champions 2019.  (reuters)

Matthijs de Ligt saat membela Ajax Amsterdam melawan Juventus di Liga Champions 2019. (reuters)

BARCELONA- Pemain muda Ajax, Belanda, Matthijs de Ligt tengah dipantau Barcelona. Bahkan bos tim Catalan itu sampai harus tiga kali melihat kemampuan pemain berusia 18 tahun itu.

Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez mengaku terkesan atas penampilan De Ligt ketika Timnas Belanda mampu menghancurkan Portugal 3-0. Dan saat itu pemain Ajax tersebut mampu De Ligt memberikan dua assist untuk kemenangan Belanda 3-0 atas Portugal

Tidak itu saja, pada laga tersebut, De Ligt mampu mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo sehingga benar-benar tidak berkutik dan tidak mampu mencetak gol.

Sang pemain diyakini memiliki kemampuan fisik, reaksi yang baik, kemampuan mengatasi tekanan lawan dengan operan atau pergerakan vertikal, nyaman dengan bola, serta masa depan yang baik mengingat usia yang masih muda.

De Ligt diisukan semakin dekat dengan Barcelona ketika dia tiba-tiba ada di Kota Barcelona .

Di media sosial, tampak foto De Ligt bersama rekan setimnya, Justin Kluivert, ditemani ayahnya, Patrick, serta adiknya, Shane. Seperti diketahui, Patrick Kluivert berdomisili di Barcelona dan Shane bergabung dengan tim junior Barcelona. De Ligt memanfaatkan waktu luang untuk berlibur di antara sela-sela pekan internasonal sebelum kembali ke Ajax untuk bersiap menghadapi lanjutan Eredivisie.

Barcelona membantah kemunculan itu ada hubungan dengan rencana transfer mereka karena hingga saat ini tidak ada tawaran yang dilayangkan ke manajemen Ajax.

Kalau ia, dipastikan Barcelona mesti mengeluarkan biaya tidak murah guna merekrutnya dari Ajax. Padahal Blaugrana masih harus memastikan perpanjangan kontrak Umtiti dan Thomas Vermaelen. Namun biasanya jika Barca sudah pengen, segala usaha dilakukan. (b)