Wednesday, 14 November 2018

3.300 Siswa Menerima Beasiswa dari Pemkab Serang

Sabtu, 31 Maret 2018 — 14:11 WIB
Ratu Tatu Chasanah-n

SERANG – Sebanyak 1.250 siswa sekolah dasar (SD) dan 2.050 siswa sekolah menengah pertama (SMP) mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Pemberian beasiswa dimaksudkan untuk memotivasi siswa agar tidak putus sekolah.

“Pemkab Serang memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ungkap Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dalam rilis yang diterima Sabtu (31/3/2018).

Tatu menjelaskan, pada tahun 2018 Pemkab Serang memiliki program pendidikan untuk mendukung siswa melanjutkan sekolah tingkat perguruan tinggi dan beasiswa kepada siswa. Seperti beasiswa yang akan diberikan kepada 1.250 siswa SD yang kurang mampu dan 2.050 siswa SMP.

“Seluruh beasiswa tersebut kita salurkan kepada siswa yang kurang mampu sebagai antisipasi putus sekolah. Jadi, bagi yang tidak mampu sudah tidak ada alasan untuk tidak sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Tatu, terdapat 354 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang akan disarjanakan agar guru PAUD berkualitas. “Semua itu kita persiapkan. Siswa dari usia dini untuk berprestasi dan dapat membawa harum Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menjelaskan, Pemkab Serang juga akan memberikan beasiswa kepada 25 orang yang melanjutkan pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan 7 orang di Univesitas Indonesia (UI).

“Perjanjiannya, siswa yang terpilih akan diminta untuk mengabdi di Kabupaten Serang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bukan berarti menjadi aparatur sipil negara nantinya,” katanya. (haryono/tri)