Sunday, 22 July 2018

Ditahan Imbang Sassuolo, Ambisi Napoli Raih Scudetto Kian Sulit

Minggu, 1 April 2018 — 7:45 WIB
Pemain Napoli Allan berusaha melewati pemain Sassuolo Stefano Sensi (reuters)

Pemain Napoli Allan berusaha melewati pemain Sassuolo Stefano Sensi (reuters)

ITALIA– Hanya bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo membuat peluang Napoli kian berat meraih gelar Scudetto. Pasalnya saingan terdekarnya Juventus justru kian moncer usai mengalahkan AC Milan 3-1.

Hingga laga ke-30 jarak kedua tim empat angka dengan Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Tentu di sisa delapan lagi keduanya tidak boleh lagi meleset apalagi Napoli yang berambisi mematahkan domoniasi Juventus di Serie A.

Pasalnya jika Juventus kembali juara maka ini kali ketujuh Si Nonya Tua juara.

Pada laga di MAPEI Stadium РCittà del Tricolore, Minggu dinihari tadi, Napoli yang ingin meraih tiga poin justru kebobolan menit ke-22 lewat Politano dan baru bisa disamakan oleh Jose Callejon menit ke-80.
Sejak menit awal, Napoli langsung menyerang pertahanan tuan rumah. Menit kelima Napoli harusna unggul sayang gol Jose Callejon dianulis wasit karena terjebak dalam posisi offside ketika menerima umpan Dries Mertens.

Banyak peluang Napoli yang tercipta. Namun justru Sassuolo yang duluan unggul lewat tandukan Federico Peluso membuat tiang gawang tim tamu bergetar pada menit ke-22 melalui tandukannya, dan Matteo Politano bereaksi cepat menyambut bola muntah untuk menceploskan gol.

Partenopei kemudian terus melancarkan serangan bergelombang untuk bisa menyamakan skor, tapi ketangguhan kiper Andrea Consigli sangat layak mendapatkan apresiasi lebih.

Tim besutan Maurizio Sarri akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Keberhasilan itu membuat Napoli semakin bersemangat tetapi waktu yang tersisa sedikit membuat Sassuolo sukses mempertahankan hasil imbang.(B)