Saturday, 22 September 2018

Khawatir Timbul Kemacetan Baru, Sandi Bicara Dengan Bos TV

Minggu, 1 April 2018 — 10:53 WIB
Sandi Jalan Santai di Condet 1-cw2

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta mengkhawatirkan titik macet baru di kawasan Mampang, Kuningan Jakarta Selatan seiring akan dioperasikannya underpass Mampang pada 7 April mendatang. Sandi memperkirakan titik kepadatan lalu lintas akan terjadi di Jalan Kapten Tendean, tepatnya di depan Gedung Trans TV dan Bank Mega.

“Oleh karena itu kita akan langsung bicara Khaerul Tanjung juga kita ingin ada penataan di depan Bank Mega berkaitan dengan halte Transjakarta dan bagaimana tidak terjadi penumpukan di daerah konstruksi dan depan gedung Trans,” kata Sandi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/4/2018).

Lebih lanjut Sandi menjelaskan opersional underpass Mampang akan mengurangi kemacetan sekitar 20 persen. Saat ini, kata Sandi pengerjaan akhir tengah dilakukan guna memastikan underpass dapat dilalui dengan baik.

“Insya Allah sesuai target dan kalau di mampang kuningan sebagai ibu kota, ibukotanya kemacetan. Dengan hadirnya underpass ini 15 sampai 20 persen di wilayah ini bisa diselesaikan,” tandas Sandi.

Diketahui underpass Mampang mulai dibangun pada pertengahan 2017 lalu. Sedianya underpass Mampang ditargetkan rampung pada akhir 2017 lalu. Namun karena terkendala beberapa masalah, proyek yang diperkirakan bernilai Rp200 miliar itu molor dan baru bisa dioperasikan pada April 2018.

(ikbal/sir)