Monday, 26 August 2019

Messi dan Suarez Gagalkan Kemenangan Sevilla atas Barcelona

Minggu, 1 April 2018 — 5:34 WIB
Lionel Messi dan Jordi Alba rayakan gol (reuters)

Lionel Messi dan Jordi Alba rayakan gol (reuters)

SPANYOL– Dramatis, Barcelona terhindar dari kekalahan pertamanya saat mampu menahan imbang 2-2 setelah sebelumnya tertinggal 2-0. Adalah Luis Suarez dan Lionel Messi yang membatalkan kemenangan Sevilla tersebut.

Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dinihri WIB, Sevilla sempat unggul lewat gol Vazquez menit ke-36 dan Muriel menit ke-50.

Namun Barca membalasnya lewat gol Suarez menit ke-88 dan semenit kemudian, Messi membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Meski demikian hasil ini tentu membuat Barca semakin lama untuk meraih gelar La Liga musim ini. Pasalnya Barca harus kehilangan dua angka di kandang Sevilla dan dari 30 kali laga Barca baru mengemas 76.

Tentu ini kesempatan bagi Atletico Madrid untuk mempersempit jarak jika Senin dinihari besok jika mampu mengalahkan Deportivo La Coruna. Kini jarak kedua tim 12 angka, hanya saja Atletico baru bermain 29 kali.

Hasil ini juga membuat jarak Barca dengan Real Madrid tinggal 13 poin karena sebelumnya anak asuh Zinedine Zidane berhasil mengalahkan Las Palmas 3-0 lewat dua gol Gareth Bale dan satu lagi gol Karim Benzema.

Untuk Sevilla, tambahan satu angka membuatnya tertahan di posisi keenam dengan 46 poin dari 30 laga. Sevilla tertinggal 13 angka dari Valencia di posisi keempat yang baru main sebanyak 29 kali.

Pada laga ini kedua tim memperagakan permainan menarik dan terbuka sejak menit awal laga. Memang Messi yang diragukan bisa tampil karena cidera hamstring bermain tidak seperti biasanya. Bahkan dia sempat dicadangkan oleh Valverde pelatih Barca.

Dan ketika tampil ada kesan mega bintang itu taku-takut dan menjaga agar dia tidak dilanggar pemain lawan.

Blaugrana mengancam terlebih dahulu lewat Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu melepaskan tembakan keras namun masih bisa diblok kiper Sergio Rico.

Suarez lagi-lagi membuat pendukung Sevila ketar ketir ketika Suarez menerima umpan silang Jordi Alba diteruskan dengan sepakan Suarez, namun kesempatan itu gagal berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari target.

Sevilla menit ke-13 nyaris unggul lewat Joaquin Correa berdiri bebas di sisi kiri setelah mendapat umpan Steven N’Zonzi. Barca beruntung ada Umtiti yang mengagalkan gol tersebut karena mampu memblok sepakan itu.

Akhirnya Sevilla benar-benar unggul pada menit ke-36 lewat serangan balik. Umpan panjang Jesus Navas ke kotak penalti berhasil mendarat dengan tepat di kaki Correa. Correa pun langung memainkan umpan satu-dua sebelum memberi assists untuk gol Franco Vazquez. 1-0 Sevilla unggul hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sevilla terus mengurung Barca dan menit ke-50 kembali mencetak gol lewat Luis Muriel.

Gol berawal dari Escudero yang dengan mudah lepas dari posisi offside untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen. Bola jatuh di kaki Muriel yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah kiper.

Unggul 2-0 membuat Sevilla tampak di atas angin, sementara Barca harus meningkatkan serangan. Situasi ini membuat Sevilla lebih mudah melancarkan serangan balik dengan cepat.

Sementara itu, pelatih Ernesto Valverde terpaksa harus memainkan Messi di menit ke-58 dengan menarik Ousmane Dembele. Perubahan ini pada akhirnya memberi dampak positif.

Barca akhirnya mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2 baru i menit ke-88. Suarez melesakkan gol dengan tendangan akrobatik usai menyambar umpan dari sepak pojok.

Messi benar-benar jadi peneyelamat Barca. Semenit jelang laga bubar pada waktu normal Messi menyamakan kedudukan 2-2 tembakan terukurnya dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Rico.Buyarlah kemenangan Sevill dan Barca terhindar dari kekalahan hingga laga ke-30 dan baru merasakan tujuh kali seri dan 27 kali menang. (b)