Friday, 23 August 2019

Dihadiri Anies-Sandi, Sidang Paripurna DPRD DKI Kursi Banyak Kosong

Senin, 2 April 2018 — 18:38 WIB
Suasana sidang paripurna DPRD DKI

Suasana sidang paripurna DPRD DKI

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi atas draf Raperda RPJMD 2017-2022, Senin (2/4/2018).

Rapat digelar di ruang sidang Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat sekitar pukul 13:30 dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada awal sidang sekitar paripurna dihadiri 65 anggota dewan dari 106 anggota. Sedangkan pada tingkat pimpinan, dari lima pimpinan DPRD, hanya dua yang hadir yakni Wakil Ketua DPRD M Taufik dan Triwisaksana. Nama terakhir memimpin jalannya sidang paripurna.

“Waktu saya tadi jemput Pak Gubernur ada 65 anggota yang sudah absen. Saya belum cek lagi tadi berapa,” kata Sekretaris Dewan, M. Yuliadi saat dikonfirmasi di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Pantauan poskotanews.com dalam sidang paripurna terlihat kursi-kursi kosong anggota dewan. Jumlah anggota yang hadir kian menyusut saat sidang berakhir. Beberapa anggota dewan memang tampak meninggalkan ruang sidang disaat fraksi-fraksi masih menyampaikan pandangan.

Saat Triwisaksana menutup sidang, anggota dewan yang masih duduk di kursinya hanya tinggal 22 orang. Sementara anggota yang lain sudah tidak terlihat.

Diketahui DPRD akan kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda jawaban Gubernur DKI Jakarta atas pandangan fraksi-fraksi pada Selasa (3/4/2018) besok. (ikbal/b)