Sunday, 18 November 2018

Gerindra: Anies Cocok dengan Prabowo

Senin, 2 April 2018 — 19:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik tidak memungkiri nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam kategori kandidat pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 . Taufik menilai Anies sosok yang cukup bagus sebagai kandidat cawapres Prabowo.

“Anies bagus, semua bagus. Siapa aja cocok sama Pak Prabowo,” katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Taufik menambahkan partainya akan mempertimbangkan peluang Anies mengingat jabatan yang diemban saat ini. Diketahui Aniea dilantik sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2017.

“Nanti kita tanya dia. Dia suruh urus Jakarta dulu, beresin sebentar, gitu kan,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menandaskan selain Anies beberapa nama juga dalam pertimbangan partainya. Nama-nama tersebut diantaranya adalah, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Taufik menegaskan, terkait nama siapa yang akan menjadi cawapres akan ditentukan langsung oleh Prabowo. Kelak nama yang dipilih Prabowo, akan dikoordinasikan dengan partai koalisi.

“Tunggu lah, tunggu. Keputusannya itu kan di tangan capresnya lalu nanti diskusi dengan partai koalisi,” pungkas Taufik. (ikbal/b)