Saturday, 22 September 2018

Lovebird Josan Ceper Jr Juara BOB di One Day Lovebird

Senin, 2 April 2018 — 10:05 WIB
Ole Rizal (enam dari kiri) bersama Team Grobaz Gagu sf, merayakan kemenangannya usai merebut
hadiah utama Best Of The Bes (BOB) Televisi 20 in.(ist)

Ole Rizal (enam dari kiri) bersama Team Grobaz Gagu sf, merayakan kemenangannya usai merebut hadiah utama Best Of The Bes (BOB) Televisi 20 in.(ist)

SUKABUMI – Kontes burung khusus lovebird `One Day Lovebird` yang diselenggarakan EO Koalisi antara Neglasari dan KARBC di Arena Neglasari Cibadak, Minggu (1/4/2018) Ole Rizal dari Team Grobaz Gagu Sf  (Cibadak).

Pemilik lovebird Ceper Jr turun di kelas dewasa keluar sebagai juara pertama Best of The Best (BOB), sedangkan juara 1 kelas Paud Lovebird Marcopolo milik dani dar SKBSF.

“Lomba khusus lovebird ini diikuti 200 peserta yang datang dari berbagai tempat, Pelabuhan Ratu, Cicuruk dan sukabumi, acara “One Day Lovebird” untuk memotivasi para penggemar lovebird dan para peternak, melahirkan burung2 yang berkelas nasional,” kata Dans, Ketua panitia pelaksana.

Agar burung lovebird bisa jadi juara memerlukan waktu khusus, perawatan rutin dengan mengeluar burung pagi hari 5.00 (embun), pemasteran, latihan dan juga mengetahui karakter burung,” Ujar Ole Rizal, pemilik Lovebird ceper berwarna njosan (hijau).

Eo Koalisi Neglasari dan KARBC menggunakan juri independen dan sebagain dari Orig dengan sistem ‘Non Teriak” agar para pengunjung dan peserta bisa menikmati merduanya ocehan burung,” Ujar Yanc Canari.

(rilis/sir)