Tuesday, 20 August 2019

7.845 KPM Kecamatan Krangkeng Terima Bansos

Selasa, 3 April 2018 — 8:51 WIB
Suasana pembagian Bansos Rastra yang berlangsung di Kantor Desa di Indramayu. (taryani)

Suasana pembagian Bansos Rastra yang berlangsung di Kantor Desa di Indramayu. (taryani)

INDRAMAYU – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI, tahun 2018 ini memberikan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Termasuk di Kecamatan Krangkeng yang distribusikan kepada masyarakat di 11 desa.

Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kecamatan Krangkeng, Wakidin kepada Pos Kota, Selasa (3/4) mengemukakan, KPM di Kecamatan Krangkeng yang akan menerima Rastra tercatat 7.845 KPM, tersebar di 11 desa. Penerima Rastra di Kecamatan Krangkeng terbanyak Desa Kapringan 1.292 KPM dan terkecil Desa Luwunggesik 276 KPM.

Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapat Rastra 10 kg per bulan. Pembagian Rastra di Kecamatan Krangkeng berlangsung 3 bulan yaitu mulai bulan Januari hingga Maret 2018.

Sehingga tiap-tiap KPM menerima pembagian beras Rastra sebanyak 30 Kg. Hingga saat ini seluruh desa di Kecamatan Krangkeng sudah menerima pendistibusian Bansos Rastra.

“Pembagian Bansos Rastra di Kecamatan Krangkeng ini terhitung sejak bulan Januari sampai Maret 2018. Keluarga Penerima Manfaat yang akan mengambil Bansos Rastra di Kantor Desa itu tidak terkena beban biaya tebus alias gratis,” tutur Wakidin.

Setelah Bansos Rastra selesai didistribuskan kepada Keluarga Penerima Manfaat, kata Wakidin, pemerintah juga berencana akan memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPMT).

“Bentuk bantuan itu berupa uang sebesar Rp110.000 per KPM yang penggunannya sudah diarahkan untuk membeli telor dan beras. Pengambilan bantuan uang itu nantinya dilakukan langsung di kantor BNI yang melaksanakan kerja sama program E.Warung.
(taryani/sir)