Thursday, 16 August 2018

Final Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Pekansari

Selasa, 3 April 2018 — 7:14 WIB
Stadion Pakansari

Stadion Pakansari

JAKARTA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) batal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue untuk menggelar pertandingan cabang olahraga (cabor) sepakbola ajang multievent terbesar di benua Asia tersebut.

Sebagai penggantinya, INASGOC akhirnya resmi memutuskan Stadion Si Jalak Harupat di kota Bandung untuk menggelar babak penyisihan grup.

Keputusan tersebut dibuat oleh INASGOC untuk memenuhi permintaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan menggunakan GBLA untuk menggelar sejumlah pertandingan sepakbola di luar Asian Games 2018. GBLA tadinya akan digunakan INASGOC untuk menggelar partai final cabor sepakbola Asian Games 2018.

Namun karena adanya permintaan PSSI tersebut, partai final pun dipindahkan ke Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor.

“Yang sudah disetujui untuk dialihkan adalah cabang sepakbola di GBLA,” kata Wakil Direktur Venue dan Kawasan INASGOC, Natsir Gunansyah di Jakarta, Senin (2/4) kemarin.

“Tadinya GBLA mau digunakan untuk menggelar partai final. Tetapi karena ada permintaan PSSI yang mau menggunakan stadion itu, jadi terpaksa kami tidak jadi menggunakan di sana untuk Asian Games. Sebagai gantinya, kami akan gunakan Stadion Si Jalak Harupat juga di kota Bandung. Tapi bukan untuk menggelar partai final, melainkan babak penyisihan saja,” ujarnya. (junius/bu)